Saturday, 18 May 2024
HomeBeritaHASMI Peduli Masyarakat yang Terdampak Covid-19

HASMI Peduli Masyarakat yang Terdampak Covid-19

BOGOR DAILY- Pandemi Covid-19 tak menjadi halangan bagi Himpunan Ahlussunah Untuk Masyarakat Islami () untuk melakukan bakti sosial. Banyaknya warga yang kesulitan ekonomi justru semakin membulatkan tekad untuk berbuat lebih bagi masyarakat yang membutuhkan.

Lewat Program Sosial alias , sedikitnya ada 3.000 paket sembako yang dibagikan kepada mereka yang terkena imbas pandemi Covid-19. Bahkan, pihaknya juga mewakafkan Al-Quran sesuai amanah para donatur.

“Alhamdulillah (Himpunan Ahlussunah untuk Masyarakat Islami membagikan 3000 Paket beras kepada masyarakat miskin yang membutuhkan bantuan”ungkap Ustadz Dwi Umar S.H Ketua Departemen Sosial Pusat.

Program ini tak hanya digelar di Bogor tapi juga sejumlah kota lainnya. Meliputi, Jakarta, Bekasi, Depok & Tenggerang.

Bahkan, Ustadz Dwi Umar pun mengajak para muslim dan muslimah lainnya untuk turut mendorong program berbagi dengan mengirimkan donasi langsung ke rekening resmi dengan nomor 0183308312 a/n .

“Kami mengajak yang lain untuk ikut berinfak dengan berpartisiasi dalam program sosial . Bagi yang akan melakukan transfer uang bisa menambahkan kode unik di Rp19. Misal, 500.019″paparnya.

Ia pu mengingatkan kembali tentang kandungan surat Al-Islam Maidah tentang pentingnya melakukan tolong menolong dalam hal kebaikan.

“Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa [al-Mâidah/5:2]

“Barangsiapa yang berusaha melapangkan suatu kesusahan kepada seorang mukmin dari kesusahan-kesusahan dunia, maka Allah akan melapangkannya dari suatu kesusahan di hari kiamat dan barang siapa yang berusaha memberi kemudahan bagi orang yang kesusahan, maka Allah akan memberi kemudahan baginya di dunia dan akhirat” ucapnya seperti yang dikutip dari Hadits riwayat Muslim.

Sekadar diketahui, bagi Anda yang tertarik menjadi donatur bisa melakukan
Konfirmasi transfer ke call center HASMI di 0821-1166-6677 atau langsung klik wa.me/6282111666677

Info & Kegiatan Program dakwah: 🌐 www.hasmi.org

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here