Wednesday, 17 April 2024
HomeBeritaKarangan Bunga Semoga Sembuh Habib Rizieq Penuhi Halaman RS Ummi

Karangan Bunga Semoga Sembuh Habib Rizieq Penuhi Halaman RS Ummi

DAILY- – Habib Rizieq Syihab saat ini tengah menjalani perawatan di RS UMMI, Kota , Jawa Barat. Sejumlah karangan bunga bertuliskan lekas sembuh berjejer di depan rumah sakit.

Jumat (27/11/2020) sekitar pukul 07.30 WIB, setidaknya ada 15 karangan bunga yang berjejer. Karangan bunga itu berada di depan lobi rumah sakit. Namun ada juga yang ditaruh di dekat area parkir.

Karangan bunga itu datang dari para simpatisan Habib Rizieq. Pesan yang tertulis di karangan bunga adalah dukungan kepada Habib Rizieq agar segera pulih dan sehat.

Di antaranya ‘MAJU TERUS HABIB', ‘SEMOGA CEPAT SEMBUH HABIB' , ‘SEHAT TERUS HABIB', ‘SEMOGA CEPAT SEMBUH HRS', ‘KAMI MENDUKUNG HRS' dan lainnya.

Sementara itu, kondisi RS UMMI saat ini masih terpantau normal. Belum terlihat keluarga atau kerabat yang datang menjenguk.

Wali Kota meminta pendukung Habib Rizieq tidak berkumpul dan berkerumun di RS UMMI. berharap pendukung mendoakan dari rumah.

“Jemaah diminta tidak berkumpul atau berkerumun. Cukup mendoakan dari rumah saja,” ujar seperti dilansir detikcom, Jumat (27/11/2020).

juga telah mengunjungi RS UMMI, Kota , Jawa Barat. Kunjungannya dalam rangka mengecek kondisi kesehatan Habib Rizieq.

“Saya berkoordinasi dengan pihak RS tentang kondisi kesehatan Habib Rizieq,” ujarnya.

Bima meminta Habib Rizieq segera menjalani tes swab. Permintaan itu sudah ia sampaikan kepada pihak RS UMMI.

“Saya sampaikan lagi agar Habib jalani PCR test. Pihak RS merespons dengan baik dan sudah sampaikan ke pihak keluarga. Saat ini sedang dirundingkan oleh pihak keluarga. Pemkot siap mengirim tim swab besok pagi,” sebut Bima.

RS UMMI menyampaikan kondisi Habib Rizieq Syihab di ruang perawatan. Menurut RS UMMI, Habib Rizieq dalam kondisi baik dan tidak menggunakan alat bantu pernapasan atau ventilator.

“Seperti yang saya sampaikan tadi, beliau alhamdulillah baik dan sehat. Kalau ada yang mengabarkan beliau terpasang ventilator, itu tidak benar,” ucap Direktur Utama (Dirut) RS UMMI Andi Tatat saat dihubungi, Kamis (26/11/2020).

Rizieq dan istrinya diketahui dirawat di RS UMMI sejak kemarin. Rizieq disebut dirawat di ruang perawatan biasa, bukan ICU.

“Di ruangan biasa, di ruangan president suite,” kata Andi soal ruangan tempat Habib Rizieq dirawat.

Pihak RS menyebut kondisi Habib Rizieq dan istrinya tidak kritis. Tetapi pemimpin FPI itu belum bisa dijenguk.

“Cuma memang dari beliau, dari keluarga, tidak menerima tamu siapa pun. Bahkan dari DPP FPI juga tidak diberi perkenankan masuk (menjenguk). Nggak ada, (Rizieq) nggak boleh (dijenguk),” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here