Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorKembali Membuka Ruang Belajar Online (RBO), Jabar Bergerak Terus Bergerak

Kembali Membuka Ruang Belajar Online (RBO), Jabar Bergerak Terus Bergerak

BOGORDAILY – Melanjutkan program kerja bidang Pendidikan dan bidang sosial untuk membantu siswa siswi dalam mengikuti pembelajaran jarak jauh, namun terkendala masalah quota dan jaringan internet di masa pandemi ini, kembali membuka Ruang Belajar Online (RBO), di Kelurahan Kedung Waringin, Kecamatan Tanah Sareal. Lokasi ini merupakan titik ke 3 dari tujuh titik target  pendirian ruang belajar online di .

Ketua Umum dipimpin Athalia Praratya, dan untuk dikomandoi Yantie Rachim. Yantie optimis melalui Ruang Belajar online yang dapat menjangkau di enam  kecamatan, dapat membantu dalam pemenuhan hak belajar Anak. “Tujuan utama pendirian Ruang Belajar Online ini, adalah untuk membantu memenuhi hak belajar bagi anak,” kata Yantie, usai launching RBO, baru-baru ini.

Disampaikan Yantie, melalui RBO ini akan terjadi pemerataan kesempatan belajar on line, bagi siswa siswi kurang mampu, sehingga dapat mengurangi beban moril dan materiil bagi keluarga mereka.

Yantie juga menyampaikan rasa sukurknya atas dukungan kepada Jabar Bergerak dari berbagai pihak. Menurutnya dalam menjalankan program ini, Jabar Bergerak mendapat dukungan yang konsisten dari pemerintah serta kalangan dunia usaha seperti PT Telkomsel, Le Mineral serta Yamaha. “Ada juga para donator yang juga turut menyumbangkan gadget nya untuk mendukung kegiatan ini,” ujarnya.

Yantir menegaskan program ini, akan terus berlanjut hingga seluruh kecamatan di memiliki ruang belajar online.  Ia mengingatkan pendidikan anak bangsa merupakan tanggung jawab semua pihak. Karena itu ia berharap berharap terus mendapat dukungan dari seluruh masyarakat, khususnya masyarakat . “Sehingga target Jabar Bergerak menghadirkan Ruang Belajar Online secara merata, diseluruh kecamatan dapat terwujud,” katanya. (dns)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here