Sunday, 23 June 2024
HomeKabupaten BogorKerumunan Habib Rizieq di Bogor Mulai Diselidiki Polda Jabar

Kerumunan Habib Rizieq di Bogor Mulai Diselidiki Polda Jabar

BOGOR DAILY – Kerumunan terjadi saat Habib Rizieq Syihab mengunjungi Megamendung, Kabupaten Bogor. Polda Jabar kini mulai menyelidiki kegiatan yang menimbulkan kerumunan itu.

“Jadi kita sedang melakukan penyelidikan dan pendalaman terkait dengan masalah kegiatan yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu, yakni kegiatan keagamaan yang sekiranya menghadirkan orang yang cukup banyak pada saat itu,” ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago, Rabu (18/11/2020).

Erdi mengatakan polisi akan menyelidiki salah satunya terkait izin digelarnya acara tersebut. Selain itu, ada beberapa hal lain yang akan didalami oleh polisi.

“Oleh karena itu kita sedang mendalami terkait masalah izin kemudian masalah lainnya,” katanya.

Disinggung terkait ada tidaknya pemanggilan terhadap pihak-pihak terkait, Erdi belum bisa memastikan. Namun salah satunya kemungkinan pihak penyelenggara.

“Ini belum, masih dilakukan pendalaman dulu, nanti kita laporkan siapa siapanya. Salah satunya penyelenggara,” kata dia.

Seeprti diketahui, Pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab mengunjungi Pondok Pesantren Alam Agrokultural Markaz Syariah, Megamendung, Kabupaten Bogor. Para santri antusias menyambut kedatangan Rizieq.

Dalam kegiatan itu terjadi kerumunan massa. Sebagian massa bahkan ada yang tak mengenakan masker.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here