Friday, 29 March 2024
HomeBeritaKetua PKK Kabupaten Bogor Membuka Kegiatan Workshop dan Orientasi PAAR se-Kabupaten Bogor

Ketua PKK Kabupaten Bogor Membuka Kegiatan Workshop dan Orientasi PAAR se-Kabupaten Bogor

BOGOR DAILY – Ketua Tim Penggerak Halimatu Sadiyah membuka kegiatan Workshop dan Orientasi PAAR bagi TP. PKK Desa/Kelurahan Binaan Kecamatan se-Kabupaten Bogor, bertempat di Ruang Serbaguna I Setda Kabupaten Bogor, pada Selasa (24/11/2020).

Dalam sambutanya Ketua TP- Halimatu Sadiyah Iwan mengatakan pola asuh anak dan remaja merupakan satu upaya pembinaan yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani serta rohani.

“Pola asuh anak dan remaja sudah tentu mengarah kepada tujuan yang sama, yaitu menyiapkan generasi penerus yang berkualitas, dengan memperhatikan semua aspek yang mempengaruhi pertumbungan dan perkembangan anak dan remaja secara simultan, seperti gizi, kesehatan, psikososial, dan rangsangan intelektual,” kata Halimatu Sadiyah.

Lebih lanjut, Ia menyampaikan pertumbuhan anak ditentukan oleh bagaimana cara mengasuh dan memberikan makanan bergizi serta menstimulasi anak pada usia dini. Gizi yang tidak seimbang akan menghambat pertumbuhan dan menurunkan kemampuan kompetensi.

“Seorang anak yang diasuh sendiri oleh orang tuanya dengan penuh kasih sayang dan memiliki kesadaran yang tinggi terhadap pemberian Air Susu Ibu dan nutrisi yang cukup sudah bisa dipastikan akan tumbuh dengan sempurna,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan Satgas pola asuh anak dan remaja memiliki peran yang sangat strategis sekaligus memiliki tanggungjawab yang sangat berat.

“Inilah tugas berat kita sebagai kader sekaligus satgas, dalam memberikan edukasi kepada masyarakat agar mau merubah pola pikirnya tentang pola asuh anak dan remaja, dimulai dari pemberian makanan bergizi seimbang, pencegahan penyakit melalui imunisasi, pemberian ASI ekslusif dan berperilaku hidup bersih dan sehat di tataran rumah tangga serta memberikan pendidikan moral dan agama dengan baik dan benar,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here