Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaLaga Persahabatan: Jerman Menang 1-0 atas Republik Ceko

Laga Persahabatan: Jerman Menang 1-0 atas Republik Ceko

BOGORDAILY – Tim nasional  meraih kemenangan tipis atas Republik Ceko dalam pertandingan uji coba. Die Mannschaft menang 1-0 berkat gol tunggal Gian-Luca Waldschmidt.

Menghadapi Republik Ceko di RB Arena, Leipzig, Kamis (12/11/2020) dini hari WIB, pelatih Joachim Loew melakukan eksperimen pada susunan pemainnya. Setidaknya ada 10 perubahan dari susunan pemain terakhir yang diturunkan melawan Swiss di jeda internasional bulan lalu.

Loew memberi kesempatan kepada Philipp Max dan Ridle Baku untuk jadi starter untuk pertama kalinya. Di bawah mistar gawang, Loew memilih untuk menurunkan Kevin Trapp.

membuka keunggulan di menit ke-13. Berawal dari tembakan Florian Neuhaus yang ditepis oleh Jiri Pavlenka, bola muntah mengarah ke Philipp Max. Max kemudian mengoper kepada Waldschmidt yang tanpa kesulitan membobol gawang Republik Ceko.

mendapat peluang untuk menggandakan keunggulan di menit ke-42. Nadiem Amiri tinggal berhadap dengan Pavlenka usai menerima bola terobosan dari Neuhaus. Namun, upaya Amiri diblok oleh Pavlenka.

Upaya untuk menambah gol di menit ke-60 belum membuahkan hasil. Tembakan Dahoud masih melebar dari gawang lawan.

Republik Ceko nyaris mencetak gol balasan di menit ke-82. Umpan silang Jankto diteruskan dengan sundulan oleh Vydra. Namun, bola ditepis oleh Trapp dan hanya menghasilkan sepak pojok untuk tim tamu.

Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan usai. selanjutnya akan menjamu Ukraina di pertandingan UEFA Nations League, Minggu (15/11/2020) dini hari WIB.

Susunan Pemain

: Kevin Trapp; Jonathan Tah, Robin Koch, Antonio Rudiger; Ridle Baku, Florian Neuhaus, Ilkay Gundogan (Dahoud 46′), Philipp Max (Schulz 70′); Jonas Hofmann (N. Amiri 21′), Gian-Luca Waldschmidt, Julian Brandt

Republik Ceko: Jiri Pavlenka; Ales Mateju, Jakub Brabec, Vaclav Jemelka, Filip Novak (Soucek 46′); Tomas Holes, Antonin Barak (Kral 68′); Jan Kopic (Ondrasek 78′), Borek Dockal (Darida 69′), Vaclav Cerny (Jankto 46′); Michal Krmencik (Vydra 46′)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here