Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaMa'ruf Amin: Sikap Toleransi Sangat Penting dalam Menyikapi Keberagaman

Ma’ruf Amin: Sikap Toleransi Sangat Penting dalam Menyikapi Keberagaman

BOGORDAILY – Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan Indonesia merupakan bangsa yang majemuk dan memiliki keragaman etnis, suku, agama, bahasa dan budaya. Menurutnya, keanekaragaman tersebut harus dapat dijadikan modal dasar kekuatan nasional untuk maju bersama.

“Sikap toleransi menjadi hal yang penting dalam menyikapi keberagaman di Indonesia,” kata Ma’ruf dalam Virtual Choir Festival Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Nasional (LP3KN), Rabu (11/11).

Ma’ruf mengungkapkan, keanekaragaman Indonesia adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa dan wajib dirawat dan jaga bersama sebagai modal dasar kekuatan nasional untuk membangun dan maju bersama.

“Karenanya saya mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk senantiasa mewujudkan kehidupan yang rukun, tenteram, damai dan toleran,” ungkap dia.

Ma’ruf memandang, tema dalam virtual choir festival kali ini, yakni ‘Bersaudara dalam Keragaman’ sesuai dengan upaya merawat semangat kebangsaan melalui kreasi dan seni budaya bangsa Indonesia.

Apalagi, momentum penyelenggaraan acara ini bertepatan pula dengan dua hari besar nasional yang penting, yaitu Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, dan Hari Pahlawan 10 November.

“Oleh karena itu kiranya tepat bagi kita semua untuk kembali memperkuat persatuan dan kesatuan nasional yang merupakan warisan paling berharga dari para pahlawan pendiri bangsa Indonesia,” dia menandasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here