Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorMengenal lebih Dekat Sugoro Finardo, Mengayuh Sepeda Cintai Alam Raya

Mengenal lebih Dekat Sugoro Finardo, Mengayuh Sepeda Cintai Alam Raya

BOGOR DAILY-Berlatar belakang atlet Triatlon, Ketua GRT (Gua Raja Turunan) Sugito Finardo konsisten untuk terus mengayuh sepeda, berenang dan naik gunung.

Ini pula yang mendorongnya mendirikan komunitas di Bogor. “Kalau saya dalam satu pekan bisa tiga kali untuk menjaga kebugaran.”beber Wowo sapaan akrabnya.

Pria yang lahir dan besar di Jakarta ini pun mengajak mereka yang hobi bersepeda untuk menyalurkan kesukaannya lewat komunitas “setiap weekend kami pasti adakan bareng, ” ujar dia.

Dengan jarak tempuh yang terukur, ia sengaja mengambil track atau rute rute yang melewati pegunungan agar bisa menikmati liburan setelah beraktivitas di hari kerja.

“Bersepeda menjaga kesehatan dan mencintai alam,” imbuh pria yang sudah 30 tahun tinggal di Bogor ini.

Saat ini lanjutnya, di usia Komunitas GRT yang sudah 10 tahun ia pun menggelar kegiatan touring bareng mengitari Bogor, melewati pegunungan dan kawasan kebun Teh Cianten. Bersama 37 peserta yang siap secara mental dan fisik.

“Anggota nya bisa dari mana saja, terbuka ada teman kantor, kampung atau teman waktu sekolah dulu,” pungkas Wowo kepada Bogordaily.net. (gib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here