Tuesday, 30 April 2024
HomeBeritaMER-C Kekeuh Sembunyikan Kondisi Kesehatan Habib Rizieq, Ini Pernyataa Resminya

MER-C Kekeuh Sembunyikan Kondisi Kesehatan Habib Rizieq, Ini Pernyataa Resminya

BOGOR DAILY- sebagai Tim Medis independen yang diminta keluarga Hbaib Rizieq untuk turut menangani kesehatan HRS membuat pernyataan tertulis.

dr. Sarbini Abdul Murad selaku Ketua Presidium menyampaikan bahwa lembaganya sudah berpengalaman dalam memberikan bantuan medis dan kesehatan terhadap siapa saja yang mengalami kondisi kemanusiaan kritis.

Untuk itu ia meminta agar Walikota Bogor Bima Arya mempercayakan pemeriksaan serta pengawalan kepada lembaganya.

mengirim beliau untuk beristirahat di RS. Namun mendapatkan perlakuan yang kurang beretika dan melanggar hak pasien dari Walikota Bogor dengan melakukan intervensi terhadap tim medis yang sedang bekerja, sehingga menganggu pasien yang sedang beristirahat,ungkap dr Sarbini.

Ia menyayangkan sikap Walikota Bogor yang melakukan intervensi dan tekanan kepada RS, Tim Medis dan pasien. Lantaran, semua pemeriksaan yang perlu dilakukan tengah berjalan dan pengobatan akan dijalankan sesuai dengan masalah kesehatan yang ditemukan.

Sarbini meminta agar semua pihak tidak membuat kegaduhan, menjaga privasi pasien dan mempercayakan kepada tim medis yang menangani. “Perihal menyampaikan kondisi kesehatan adalah domain keluarga. Bahkan pihak RS/ dokter yang merawat tidak memiliki hak untuk menyampaikan tanpa seijin keluarga,”tandasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here