Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorMinta Izin Ketua Satgas, PSI Lakukan Hajatan HUT ke-6 Secara Offline

Minta Izin Ketua Satgas, PSI Lakukan Hajatan HUT ke-6 Secara Offline

BOGOR DAILY – Dalam penyelenggaraan acara HUT PSI yang ke-6 tahun, para pengurus PDP PSI akan menggelar hajatan di Kota Bogor. Tak ingin gegabah, lantaran kota hujan ini masih banyak kasus penyebaran covid, kadernya secara resmi langsung menghadap Ketua Satgas Covid-19 Kota Bogor, Jumat (27/11/2020).

Ketua Satgas Covid 19 Kota Bogor, Dedie Rachim yang juga wakil Walikota Bogor pun mengapresiasi kehadiran pengurus PSI Kota Bogor yang meminta petunjuk terkait acara HUT akan mengadakan acara syukuran offline.

“Kami PSI Kota Bogor harus meminta saran, arahan dan petunjuk agar rencana kegiatan offline dapat berjalan sesuai aturan selama masa pandemi. Pada intinya PSI diberi arahan, acara tidak boleh menimbullan kerumunan, jumlah orang tidak lebih dari 50 persen kapasitas tempat, sedapat mungkin di ruang terbuka, menjalani protokol kesehatan 3m yakni menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan,” papar Ketua , Sugeng Teguh Santoso.

Dia juga HUT ke-6 ini, PSI ingin menjalin komunikasi dengan segala lapisan masyrakat yang beragam dengan mengajak semua warga membersihkan 6 rumah ibadah, diantaranya masjid, gereja, vihara dan pura.

Dikatakan Sugeng, kegiatan ini pun diapresiasi baik oleh Kepala Kesbangpol kota Bogor, Dadang.

Apalagi, sambung dia, informasi dari kesbangpol bahwa posisi Kota Bogor meenduduki peringkat kota yang tolera.

“Sebelumnya berada diperingkat di bawah, sekarang naik signifikan pada peringkat atas. Informasi yang sangat berharga, karena keberadaan PSI salah satunya adalah menguatkan toleransi antar warga negara yang beragam,” urai dia.

Terkait hajatan PSI sendiri, Sugeng menyampaikan bahwa pada acara offline akan dilakukan Sabtu (28/11/2020). Kali ini juga, PSI kota Bogor akan memberikan perhatian kepada guru dan pekerja serta pada acara tersbut akan diberikan penghargaan pada LSM yang bekerja secara sukarela pada prinsip-prinsip kemanusiaan.

“LSM manakah yang akan diberikan penghargaan? Nanti akan ada undangan pada LSM-LSM tersebut. juga akan ada acara donor darah di hari Minggu (29/11/2020).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here