Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaMotoGP Valencia 2020: Fabio Quartararo Terjatuh, Joan Mir di Ambang Juara Dunia

MotoGP Valencia 2020: Fabio Quartararo Terjatuh, Joan Mir di Ambang Juara Dunia

BOGOR DAILY – MotorGP tahun ini nampaknya bakal jadi era Joan Mir. Langkahnya kini diambang kemenangan.

Joan Mir di ambang juara dunia 2020. Itu tak lepas dari jatuhnya salah satu rival terdekat, Fabio Quartararo, di Valencia 2020.

Franco Morbidelli melakukan start dengan baik di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (15/10/2020) malam WIB, dan langsung melesat ke depan di Turn 1. Ada pula Pol Espargaro dan Jack Miller yang tancap gas usai start.

Fabio Quartararo tampak sedikit melebar di Turn 2 dan langsung tercecer ke belakang! Sementara itu Joan Mir ada di posisi ke-11 selepas start.

Franco Morbidelli, Jack Miller, dan Pol Espargaro berturut-turut menempati posisi satu sampai tiga di akhir putaran pertama Valencia 2020.

Memasuki putaran kelima, Franco Morbidelli, Jack Miller, dan Pol Espargaro masih memimpin di tiga terdepan. Joan Mir sementara itu ada di posisi ke-10. Situasi dalam race sampai titik ini masih tetap akan bikin Mir jadi juara dunia.

Johann Zarco jatuh! Di lap keenam, Zarco terlihat meluncur ke gravel pada Turn 1. Berkat hal itu, Joan Mir naik ke posisi sembilan dalam balapan.

Giliran Fabio Quartararo jatuh. Ia jatuh di Turn 6 putaran kesembilan. Kans Fabio Quartararo juara dunia sirna, sementara Joan Mir pun makin dekat ke takhta juara dunia dengan situasi dalam race Valencia 2020 sejauh ini!

Saat ini race masih berlangsung. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here