Sunday, 5 May 2024
HomeBeritaMudah Dilakukan, Ini Latihan Yoga Wajah yang Bisa Bikin Kamu Awet Muda

Mudah Dilakukan, Ini Latihan Yoga Wajah yang Bisa Bikin Kamu Awet Muda

BOGOR DAILY – Ingin awet muda? Sudah pasti dan kita tahu bahwa olahraga membantu menjaga tubuh tetap sehat. Tapi sudah tahukah kamu manfaatnya untuk wajah? Ada nih latihan yoga wajah yang membuat wajah tampak awet muda.

Apa saja sih?

1. Angkat alis

Tekan tiga ujung jari di bawah masing-masing alis dan buka mata dengan paksa. Lalu tersenyumlah saat menurunkan alis ke jari, tahan beberapa detik, tutup mata dan putar bola mata ke arah atas kepala. Tahan selama 20 detik dan tetap tersenyum saat melakukannya.

2. Angkat pipi

Buka mulut sehingga membentuk huruf ‘O’, lalu posisikan bibir atas di gigi atas dan tersenyumlah untuk mengangkat otot pipi. Lalu letakan jari telunjuk di atas otot pipi, ulangi latihan sebanyak 10 kali.

3. Rahang dan leher lebih kencang

Buka mulut dan buat suara ‘aah’ lipat bibir bawah dan sudut bibir ke dalam mulut dan pegang erat-erat saat kamu mengulurkan rahang bawah ke depan. Gunakan rahang bawah dan angkat perlahan saat menutup mulut.

Tarik dagu sekitar satu inci setiap kali kamu menyendok dan memiringkan kepala ke belakang. Buka dan tutup rahang bawah 10 kali. Pada kali ke-10, dagu kamu harus mengarah ke langit-langit. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here