Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaMulai 11 Januari, Pelajar di Kota Bogor Belajar di Sekolah

Mulai 11 Januari, Pelajar di Kota Bogor Belajar di Sekolah

BOGOR DAILY – Walikota Bogor menegaskan belajar di sekolah akan dilakukan pada semester kedua tahun ajaran 2020/2021 mulai 11 Januari 2021.

“Kami tadi baru selesai rapat, membahas arahan dari Mendikbud (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan) terkait rencana penyelenggaraan PTM di sekolah,” kata di Balai Kota Bogor, Sabtu (21/11/2020).

Hal itu disampaikannya dalam rapat yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Perwakilan dari Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS), Perwakilan Kantor Cabang Dinas Pendidikan (KCD) Provinsi Jawa Barat, Kapeka Kantor Kemenag Kota Bogor, dan Perwakilan Dinas Perhubungan Kota Bogor.

Dalam rapat itu, Bima juga mengatakan bahwa pelaksanaannya harus dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat, karena keselamatan dan kesehatan adalah hal utama.

Menurutnya, belajar di sekolah itu memiliki pola, yakni kombinasi dengan pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang diikuti pelajar dari rumah.

“Polanya adalah separuh-separuh antara PTM dan PJJ. Pelajar yang belajar tatap muka di sekolah, jumlahnya dibatasi hanya 30-50 persen,” kata Bima.

Bima menegaskan belajar di sekolah ini dapat dilaksanakan setelah mendapat izin dari Pemerintah Kota Bogor maupun izin dari komite sekolah, kepala sekolah, serta orang tua murid.

“Kalau ada salah salah satu pihak yang tidak mengizinkan maka tidak bisa dilaksanakan PTM,” terangnya.

Bima menambahkan kalau semua pihak sudah memberikan izin, tapi ada orang satu atau dua tua murid yang tidak mengizinkan anaknya mengikuti PTM, maka pelajar tersebut boleh tidak mengikuti PTM.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here