Monday, 20 May 2024
HomeBeritaMulai Besok, Timnas Indonesia U-19 Berkumpul dan Latihan di GBK

Mulai Besok, Timnas Indonesia U-19 Berkumpul dan Latihan di GBK

BOGORDAILY –  bakal menyudahi latihan virtual lebih cepat. PSSI berencana Timnas U-19 sudah berlatih di SUGBK mulai hari Jumat (13/11/2020) besok.

Tadinya latihan virtual akan digelar selama lebih dari satu pekan yakni pada 5-15 November. Tapi PSSI mengambil keputusan agar Timnas U-19 kembali menggelar latihan di lapangan lagi dengan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dipilih sebagai lokasinya.

Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong belum akan memimpin secara langsung dalam waktu dekat. Untuk sementara, pelatih lokal yang akan memimpin latihan sambil menunggu Shin Tae-yong datang ke Jakarta.

akan berkumpul pada 13 November untuk berlatih secara langsung. Latihan akan digelar di SUGBK,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI Yunus Nusi kepada wartawan.

“Shin Tae-yong belum akan pulang pada 13 November 2020 nanti. Dia tetap di Korea Selatan dan monitor secara virtual. Selebihnya pelatih lokal yang akan menangani,” ujarnya menambahkan soal latihan Timnas U-19.

Latihan di SUGBK sekaligus akan menjadi ajang pemanasan Timnas U-19 kembali menggelar latihan di luar negeri. PSSI masih mencari negara yang bisa dituju Timnas U-19 setelah agenda latihan dan uji tanding ke Prancis batal terlaksana.

PSSI sempat menyebut Belanda, Jepang, Korea Selatan, hingga Australia sebagai pertimbangan buat lokasi latihan Timnas U-19. Belanda menjadi favorit PSSI sementara Shin Tae-yong masih berharap Garuda Muda bisa ke Korea.

“Pemusatan latihan  sebagai pengganti agenda di Prancis masih terus digodok PSSI,” tutur Yunus Nusi.

Kegiatan latihan di SUGBK dan ke luar negeri adalah rangkaian persiapan Timnas U-19 sebelum tampil di Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 2021. Terkini AFC telah memutuskan Piala Asia U-19 di Uzbekistan akan digelar pada 3-20 Maret 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here