Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaPemkab Bogor Salurkan Bansos Beras Tahap Ketiga untuk Wilayah Cisarua, Wabup Bogor:...

Pemkab Bogor Salurkan Bansos Beras Tahap Ketiga untuk Wilayah Cisarua, Wabup Bogor: Berikan Beras Terbaik untuk Warga.

BOGOR DAILY-Pemerintah Kabupaten Bogor kembali menyalurkan Bantuan Sosial Beras Tahap III bagi masyarakat terdampak Covid-19.

Secara simbolis, Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan menyerahkan bantuan sosial kepada 9 Desa dan 1 Kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Cisarua. Penyerahan Bantuan Sosial Tahap III dilaksanakan di Kantor Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kamis (19/11/2020).

Dalam sambutannya, Iwan Setiawan mengatakan Pemerintah Kabupaten Bogor melalui program Refocusing APBD Tahun 2020 memberikan bantuan sosial untuk meredam dampak pandemi bagi masyarakat Kabupaten Bogor, berupa beras total sebanyak 18.000 ton yang dibagikan kedalam tiga tahap.

Setiap tahapnya dibagikan 6.000 ton untuk 200 ribu Keluarga Rumah Tangga Sasaran (KRTS) atau 30 Kg per KRTS yang tersebar di 40 kecamatan.

Ia juga menambahkan, penyaluran tahap ketiga ini merupakan penyaluran tahap akhir di tahun 2020.

“Bantuan Sosial () tahap ketiga ini merupakan penyaluran tahap akhir semenjak pertama kali disalurkan pada bulan Maret tahun 2020. Dengan diberikannya tahap ketiga ini maka program telah selesai dengan jumlah beras yang disalurkan sebanyak total 18.000 ton. Untuk di Kecamatan Cisarua sendiri hari ini kita bagikan sebanyak 177.690 Kg beras untuk 5.923 Keluarga Rumah Tangga Sasaran,” tambahnya.

Iwan juga berpesan agar kualitas beras yang dibagikan kepada masyarakat harus bagus dan layak konsumsi.

“Saya titip kepada Bulog, berikan beras terbaik untuk masyarakat Kabupaten Bogor. Saya juga berharap, semoga proses penyaluran beras tahap ketiga ini dapat berjalan dengan lancar dan yang terpenting juga tepat waktu. Ini semua kita lakukan untuk membantu dan meringankan beban masyarakat,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here