Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorPemkot Kirim Tim untuk Tes Swab Ulang Habib Rizieq Shihab

Pemkot Kirim Tim untuk Tes Swab Ulang Habib Rizieq Shihab

BOGOR DAILY – Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan pihaknya akan melakukan tes swab ulang kepada (HRS), meski sebelumnya ia dilaporkan bahwa HRS telah diswab oleh tim MER-C Jakarta. Hal itu untuk memastikan semua prosesnya sesuai dengan aturan dan standar .

“Artinya sebagai Ketua Satgas adalah, yang sangat baik adalah dilakukan swab ulang, tes swab ulang kepada untuk memastikan semua sesuai dengan standar ,” kata Bima Arya di Balai Kota Bogor, Jumat (27/11/2020) sore.

“Tentu kita berharap semua, Habib tidak dalam hal yang tidak baik dalam hal , kita berharap Habib sehat. Tapi untuk itu kan perlu dipastikan semua prosedurnya, yang melakukannya, lab-nya, semua harus disepakati bersama,” tambah Bima.

Sore tadi, tim dari Dinkes dan RSUD Kota Bogor diberangkatkan oleh Bima Arya ke RS UMMI untuk melakukan tes swab ulang terhadap . Ia berharap, dan keluarga mau bekerjasama dengan Pemkot Bogor dalam pelaksanaan swab ulang.

“Tadi pihak RS UMMI telah menerima apa yang saya sampaikan, pihak rumah sakit siap untuk bekerjasama dan berkoordinasi. Dan saya berharap tentunya pihak keluarga, wa bil khusus Habib Rizieq juga diharap akan bekerjasama untuk melakukan hal itu (swab ulang),” kata Bima.

“Mengapa hari ini? Karena lebih cepat lebih bagus, karena kita perlu kepastian terkait pelayanan yang akan diberikan oleh RS UMMI selama beliau diobservasi. Jadi setelah ini tim dari Dinkes dan dari RSUD akan ke RS UMMI untuk lakukan PCR kepada Habib rizieq,” tambah Bima Arya.

Bima menyebut, jika swab test dilakukan petang ini, maka hasilnya bisa diketahui Satgas Kota Bogor paling lambat pagi hari.

“Kita berharap kalau bisa dilakukan swab sore ini, maka nanti malam sudah keluar (hasilnya), paling lambat besok pagi lah, kira-kira begitu. Tetapi tentunya hasil ini kan hatus bisa diberikan kepada pihak keluarga,” kata Bima.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here