Friday, 29 March 2024
HomeBeritaPeringati Hari Pahlawan, Ma'ruf Amin Ajak Masyarakat Kenang Perjuangan Para Pendahulu

Peringati Hari Pahlawan, Ma’ruf Amin Ajak Masyarakat Kenang Perjuangan Para Pendahulu

BOGORDAILY – Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengajak bangsa Indonesia untuk berefleksi sejenak pada peringatan Hari Pahlawan 10 November 2020. Menurut dia, sebagai warga negara yang baik, wajib mengenang jasa para pahlawan di masa lalu yang tidak gentar maju ke medan perang.

“Mereka mempertaruhkan jiwa dan raga demi mewariskan sebuah negeri yang merdeka, kaya, makmur dan damai kepada generasi masa depan,” kata Ma’ruf dalam siaran persnya, Selasa (10/11).

Menurut Ma’ruf, sudah sepatutnya rakyat Indonesia meneladani sikap terpuji para pahlawan yang memiliki semangat juang tinggi, pantang menyerah, tahan uji, rela berkorban, bersatu dan cinta Tanah Air. Dia ingin sikap para pahlawan tersebut bisa ditanamkan kembali pada diri generasi saat ini dan yang akan datang.

“Hal ini demi membangun Indonesia yang lebih maju dan sejahtera. Terlebih, dalam situasi pandemi Covid-19 yang saat ini menjadi tantangan berat bangsa Indonesia,” pandang dia.

Dengan semangat Hari Pahlawan, Ma’ruf menggelorakan kebangkitan Indonesia di masa pandemi Covid-19. Dia mengajak masyarakat untuk menjadikan jiwa kepahlawanan sebagai kebangkitan dan memperkokoh persatuan dan kesatuan.

“Kita tanamkan rasa saling peduli, bangsa Indonesia akan menang dan bangkit kembali dari keterpurukan akibat dampak pandemi Covid-19. Selamat Hari Pahlawan, teriring doa bagi para pahlawan yang senantiasa menjadi panutan kita, semoga arwah mereka beristirahat dengan damai di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” Ma’ruf memungkasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here