Sunday, 26 May 2024
HomeBeritaPolisi Usut soal Penyebab Kebakaran Bangkai Transjakarta

Polisi Usut soal Penyebab Kebakaran Bangkai Transjakarta

BOGOR DAILY- Kebakaran hebat hanguskan puluhan bangkai Bus yang sudah tidak terpakai di lokasi penampungannya di , Bogor pada Jumat (13/11/2020).

Diduga sumber api berasal dari mesin las, mengingat sebelum kejadian di lokasi tersebut sedang dilakukan pemotongan-pemotongan unit yang tidak terpakai.

Adanya kejadian ini membuat Kapolsek Polres Bogor, Iptu Dian Purnomo pun langsung bergegas melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) setelah api berhasil dipadamkan. Ada Perbaikan di Halte Atrium Senen, Rute Bus Koridor Dua Bakal Dimodifikasi, Sampai Kapan?

“Ketika kami mendapat kabar kebakaran tersebut, kami bersama unit Damkar bergegas ke lokasi untuk melakukan pemadaman dan olah TKP,” kata Purnomo melalui keterangan tertulisnya, Jum'at (13/11/2020).

“Kebakaran ini menghanguskan sekitar 25 unit ex Bus ,” sambungnya.

Purnomo menjelaskan, sampai saat ini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan oleh pihaknya.”Tidak ada korban jiwa maupun luka dari peristiwa ini, untuk kerugian materi masih ditaksir oleh pihak pengelola,” tegasnya.

Menurut informasi, lahan kosong seluas dua hektare tersebut sejatinya menjadi tempat penampungan bus sejak 2018. Bus berwarna oranye yang dibiarkan di lahan kosong itu merupakan hasil pengadaan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tahun 2013.

Ratusan bus yang pengadaannya bermasalah dengan hukum tersebut, akhirnya tidak dioperasikan dan harus dihancurkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here