Sunday, 5 May 2024
HomeBeritaPosyandu Anggrek Bukan Hanya Terapkan 3M, Kini Ditambah Jadi 5M

Posyandu Anggrek Bukan Hanya Terapkan 3M, Kini Ditambah Jadi 5M

BOGOR DAILY – Kelompok Kerja (Pokja) Ciapus, , melakukan pertemuan evaluasi rutin sambil melakukan sosialisasi pentingnya protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19, Kamis (12/112020).

Ketua , Sudarsih mengatakan, awalnya penerapan protokol kesehatan dengan , yaitu Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak.

Kini, sambutnya, dengan kesadaran sendiri, pihaknya menambahkan standar protokol kesehatan dengan dua poin, diantaranya Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Menjaga serta Meningkatkan Daya Tahan Tubuh (5M).

“5M itu tambahan dari , sekarang ditambah yang 2M, menjauhi kerumunan dan melindungi diri,” jelas dia.

Di tempat sama, hadir juga Kepala Desa Ciapus, Pendi. Dalam kesempatan itu, Pendi sangat mengapresiasi apa yang dilakukan pengurus .

Dia juga meminta agar ibu-ibu kader mengembangkan potensi diri. Dia berjanji akan mengakomodir apapun kreatifitas yang dibuat oleh wanita-wanita pengurus posyandu.

“Nanti, bagi ibu-ibu kader yang punya keterlampilan seperti kerajinan, membuat kue atau lainnya, akan disediakan tempat atau wadah untuk pemasarannya,” ucap dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here