Prumda Pasar Pakuan Jaya Pastikan Harga dan Pasokan Kebutuhan Pokok Aman Terkendali

  • Whatsapp

 

BOGOR DAILY – Perumda Pasar Pakuan Jaya memastikan harga dan pasokan kebutuhan pokok dapur di pasar Kota Bogor aman.

Read More

Adapun dalam laporan perkembangan harga kebutuhan pokok yang disampaikan diantaranya, beras, sayuran, daging, ikan segar, dan buah.

Harga beras masih stabil di angka Rp 9000 untuk beras murah, Rp 1100 untuk beras medium, dan Rp 12.500 untuk harga beras yang premium.

Sementara itu, harga sayuran pun masih stabil dari 20 sampai 26 November 2020 dengan harga tertinggi masih didominasi oleh cabai keriting dengan harga Rp 40.000 rupiah per kilogram.

Untuk harga daging perkilogram didominasi oleh daging sapi murni dengan harga Rp 120.000 rupiah, sementara daging ayam broiler Rp 35.000 rupiah dan daging ayam kampung Rp 80.000.

Menurut Kasubag Humas Perumda Pasar Pakuan Jaya, Iwan Arief Budiman mengatkan, kenaikan kebutuhan pokok biasanya naik 6 hari sebelum Natal dan Tahun baru.

“Biasanya naiknya H-6 tahun baru pada naik. Daging, jagung, cabe dan kentang naik,” kata Iwan.

Dalam masa pandemi covid-19, Iwan memperkirakan bahwa tahun ini tidak akan seperti tahun-tahun sebelumnya. Ia memprediksi bahwa kenaikan tidak akan signifikan.

“Tahun baru sekarang rasanya tidak seperti tahun-tahun biasanya. Tanda-tanda kenaikan tidak seperti lazimnya tahun baru, diprediksi naik sedikit,”pungkasnya.

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *