Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaPSI Kota Bogor Taat Protokol Covid-19

PSI Kota Bogor Taat Protokol Covid-19

BOGOR DAILY- Jajaran pengurus DPRD PSI kota Bogor mendatangi Satuan Tugas ( Satgas) Covid-19 Kota Bogor.
Ketua Sugeng Teguh Santoso mengatakan, pihaknya berencana menggelar kegiatan secara offline.

“Kami PSI kota Bogor harus meminta saran,arahan dan petunjuk agar rencana kegiatan offline dapat berjalan sesuai aturan da lam masa pandemi,” ungkap Sugeng.

Dari hasil pertemuannya dengan Satgas Covid-19 Kota Bogor, pengurus PSI kota Bogor diminta agar tidak membuat acara yang mengundang kerumunan massa.

“Beberapa aturan wajib yang harus diikuto adalah acara tidak boleh menimbulkan kerumunan,kapasitas tidak lebih dari 50 persen kapasitas tempat. Sedapat mungkin di ruang terbuka,jaga jarak,pakai masker dan cuci tangan . arahan2 yg harus ditaati,”paparnya.

Lebih lanjut, Sugeng menjelaskan bahwa rencana kegiatan yang digelar offline itu bakal mengajak masyarakat untuk gotobg royong membersihkan lingkungan setempat.

“Termasuk membersihkan 6 rumah ibadah dari beragam agama ;masjid,gereja,vihara dan pura,”tuturnya.

Bak gayung bersambut, rencana kegiatan itu langsung mendapat apresiasi dari Kepala Kesbangpol Kota Bogor Dadang.
Kegiatan dianggap dapat menunjukkan adanya toleransi yang tinggi di tengah masyarakat.

“Perlu kami sampaikan bahwa pada acara offline 28 November 2020 PSI kota Bogor juga akan memberikan perhatian pada guru dan pekerja serta pada acara tersbut akan diberikan penghargaan pada LSM yang bekerja secara sukarela pada prinsip2 kemanusiaan,”terangnya.

Terpisah, Satgas Covid-19 Kota Bogor mengapresiasi langkah yang diambil yang meminta petunjuk teknis terkait rencana penyelenggaraan ke-6.

Ketua Satgas Covid 19 Kota Bogor, Dedi Rachim mengatakan, langkah tersebut patut dipuji karena menandakan soall kepatuhan orgnisasi dalam bersama sama memerangi wabah Covid-19.
“Saya kira ini bisa dijadikan contoh untuk partai atau organisasi lain, “tandasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here