Friday, 29 March 2024
HomeBeritaPulang Liburan Wajib Test Swab

Pulang Liburan Wajib Test Swab

BOGOR DAILY- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor tak hanya melakukan tes rapid pada wisatawan yang masuk Kota Bogor saja. Pada panjang Oktober lalu juga melakukan test swab pada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang melakukan perjalanan ke luar daerah pada.  Hasilnya terdapat 20 orang ASN mengikuti swab test, pada  Senin (2/11).  “Sesuai arahkan pak wali kota, ASN berlibur ke luar kota memang harus izin dan dilakukan swab tes sebelum beraktivitas,” kata Retno.

Kata dia, pengambilan sampel mulai  masuk kerja pertama setelah panjang ini dan selama menunggu hasil tes, para ASN itu menjalani isolasi mandiri dan tidak beraktivitas di kantor atau melakukan pelayanan. “Hal itu untuk meminimalisir imported case penyebaran atau paparan Covid-19 dari luar kota,” paparnya.

Sebelumnya, Wali Kota Bogor menginstruksikan agar seluruh ASN yang akan melakukan perjalanan ke luar kota melapor kepada atasannya. Setelah kembali, diharuskan swab tes dan isolasi mandiri hingga hasil tesnya keluar.

meminta jajarannya dan warga Kota Bogor untuk sedapat mungkin menghindari perjalanan dan tetap berkumpul bersama keluarga serta melakukan kegiatan di lingkungan masing-masing sembari bersiap dalam menghadapi potensi bencana hidrometeorologi seperti banjir dan longsor dan cuaca ekstrim. Bima pun telah memerintahkan agar seluruh aparat terkait, mulai dari Tim Elang, Tim Merpati, Satpol PP, Camat, Lurah agar turun ke lapangan guna melakukan pengawasan dan cek titik-titik mana yang dirasakan rawan dan diberikan imbauan. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here