Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorSMK Taruna Terpadu 1 Boash Miliki Sarana dan Prasarana Terlengkap se-Kabupaten Bogor

SMK Taruna Terpadu 1 Boash Miliki Sarana dan Prasarana Terlengkap se-Kabupaten Bogor

BOGOR DAILY – Siapa bilang sekolah di Kabupaten Bogor tidak memiliki sarana prasarana lengkap, rasanya kalian perlu untuk menyimak artikel berikut ini yang akan mengupas lengkap 1 Boash dengan terlengkap se-Kabupaten Bogor.

Melihat sarana prasarana sekolah terlengkap di Kabupaten Bogor pantas disematkan kepada 1 Boash dibawah naungan Yayasan Muztahidin Al-Ayubi.

1 Boash adalah sekolah jenjang pendidikan formal menengah kejuruan yang berlokasi di Jalan Raya Semplak, Salabenda, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor. Sejak berdiri pada tahun 2002 silam, sekolah yang diawali dengan membuka jurusan Multimedia itu semakin maju dan berkembang pada saat ini, salah satunya dapat dilihat dari sarana prasarana di Sekolah kejuruan tersebut semakin lengkap dengan jumlah siswa-siswi yang semakin banyak.

SMK Taruna Terpadu

Dari wawancara eksklusif Bogor Daily kepada Rohmat TZ, SE, M.Pd yang merupakan Kepala Sekolah 1 Boash. Dirinya mengungkapkan bahwa sekolah kejuruan itu sudah menyabet penghargaan dari Kemendikbud Republik Indonesia sebagai sekolah dengan terlengkap se-Kabupaten Bogor, beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah saat ini kita sudah memiliki masjid, kolam renang, lapangan basket, futsal, bulutangkis, fliyng fox, dayung, gym, kantin dua lantai, barbershop, bank mini, tailor, cafe, trampoline, studio foto, cinema, perpustakaan, kantor advokat, Lab farmasi, klinik, Lab Multimedia, Lab TKJ-BRC, Lab TKR-TSM, Boash TV dan Boash radio.” Ungkap Rohmat.

SMK Taruna Terpadu

Agenda terdekat sekolah menengah kejuruan tersebut diantaranya adalah persiapan launching fasilitas podcast, Boash radio dan Boash robotic. Lanjut pada Januari 2021 1 Boash akan berupaya untuk memecahkan rekor sebagai sekolah SMK yang paling banyak memproduksi film karya anak SMK se-Indonesia. Sampai saat ini siswa-siswi jurusan Multimedia sudah berhasil membuat 146 judul film.

“Mimpi ini akan terus kami rangkai bersama dengan para siswa di 1 Boash.” Jelas Rohmat.

Harapan kedepan tentu bukan hanya sebagai SMK yang mempunyai terlengkap saja, melainkan bisa memberikan warna sebagai SMK yang mendidik siswanya menjadi siswa yang memiliki jiwa religius, ber-attitude, aktif, kreatif, dan inovatif.

“Ya, kesemuanya adalah bagian dari langkah re-branding nama sekolah kami menjadi Borcess Ashokal Hajar atau Boash tersebut. Mohon doa dan dukungan dari setiap elemen ya.” Pungkasnya.

(Ibnu).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here