Friday, 29 March 2024
HomeBeritaSoal Massa Rizieq di Bogor, Satgas Covid-19 Jabar Buka Suara

Soal Massa Rizieq di Bogor, Satgas Covid-19 Jabar Buka Suara

BOGOR DAILY- Massa pendukung Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, tumpah ruah di sepanjang jalan tol Ciawi hingga simpang Gadog, Bogor, Jawa Barat. Mereka menyambut kedatangan rombongan Rizieq ke kawasan Megamendung.
Rizieq Shihab tiba di Pesantren Alam dan Agrokultural Markas Syariah FPI yang terletak di Megamendung tersebut pada Jumat (13/11) pagi.

Dari tayangan YouTube Front TV, Rizieq tiba di Megamendung sekitar pukul 09.00 WIB. Rizieq tampak mengeluarkan sebagian tubuhnya dari area sunroof mobil yang dinaikinya untuk menyapa massa yang telah menunggu di kanan-kiri jalan.

Kedatangan Rizieq itu disambut dengan selawat dan gema takbir dari massa. Di tempat ini, Rizieq melaksanakan Salat Jumat berjamaah dan menghadiri acara peletakkan batu pertama masjid pesantren.

Merespons sambutan masyarakat yang tumpah ruah di Megamendung, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Daerah Provinsi mengingatkan agar semua masyarakat peduli akan protokol kesehatan.

“Jangan lupa menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak,” kata Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Daud Achmad dalam pesan singkat.

Daud belum merespons apakah Satgas menempatkan petugas untuk mengawasi penerapan protokol di lapangan.

Dalam kehadirannya di Megamendung, Rizieq pun menyerukan undangan kepada umat Islam untuk hadir dalam acara peringatan Maulid Nabi di kawasan Markas besar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) FPI yang berada di Petamburan III Nomor 17, Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11) malam.

Ia juga mengatakan acara peringatan maulid nabi akan dilaksanakan pula prosesi pernikahan anaknya yang keempat, Najwa Shihab.

Selain itu, sebelum bertolak ke Megamendung, pada hari ini Rizieq diketahui menghadiri peringatan Maulid Nabi Majelis Ta'lim Al Alaf dan salat subuh gabungan se-Jabodetabek di kediaman Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf, Tebet, Jakarta Selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here