Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaStriker Legendaris Timnas Ricky Yacobi Meninggal Dunia

Striker Legendaris Timnas Ricky Yacobi Meninggal Dunia

BOGOR DAILY-Kabar duka datang dari dunia sepakbola Tanah Air. Mantan penggawa Indonesia, , meninggal dunia pada Sabtu (21/11/2020) pagi WIB.

mengembuskan napas terakhir di RS Mintoharjo. Berdasarkan kabar yang didapat, mengalami serangan jantung saat tengah bermain bola di salah satu lapangan di Gelora Bung Karno (GBK) dengan rekan-rekannya pagi tadi.

“Innalilahi wainnailahi rojiun, telah meninggal dunia sahabat dan pemain Nasional kita bang Ricki Yacobi di RS Mintoharjo . Semoga Almarhum meninggal dalam keadaan Husnul Khatimah,” tulis pesan singkat yang diterima pihak Okezone.

merupakan salah satu striker terbaik yang namanya harum pernah pada era 80-an hingga awal 90-an. Nama Ricky Yakobi mulai merangkak naik saat bermain untuk skuad Garuda di ajang Asian Games 1986.

Ia menjadi aktor utama yang meloloskan Indonesia hingga semifinal. Sepulang dari Asian Games, Ricky Yakobi menjadi pilihan mengemban ban kapten. Tidak sampai di situ, juga merupakan salah satu pemain yang beruntung pernah menjalani karier di luar negeri. Ricky bergabung dengan Matsushita FC, klub Liga Jepang, pada 1988.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here