Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaTanpa Sepengetahuan Pemkot Bogor, Diam-diam RS UMMI Swab Test Habib Rizieq

Tanpa Sepengetahuan Pemkot Bogor, Diam-diam RS UMMI Swab Test Habib Rizieq

BOGOR DAILY – Wali Kota Bogor, Bima Arya menyatakan kekecewaannya dengan sikap Rumah Sakit UMMI yang diam-diam melakukan swab test kepada Habib Riziek Shihab tanpa berkoordinasi lebih dulu dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Jumat (27/11/2020).

“Kami menyayangkan hal itu karena semestinya sudah dipahami kesepakatannya pelaksanaan PCR test harus diawasi oleh dinkes dan disepakati dikirim ke mana. Kami sangat menyayangkan hal itu, karena tanpa diketahui rumah sakit. Semestinya pihak rumah sakit bisa memantau, memonitor dan mengendalikan semua prosedur kesehatan di rumah sakit,” kata Bima.

Untuk itu, Bima Arya meminta agar kembali mamfasilitasi dilakukan PCR tes ulang. Ia menugaskan Dinas Kesehatan Bogor bersama tim melakukan test Covid-19 ulang pada Jumat sore.

“Hasilnya paling lambat besok. Tapi tentunya hasilnya harus diberikan kepada pihak keluarga terlebih dahulu,” papar Bima.

Adapun, kata Bima, Rizieq melakulan tes mandiri pada Jumat pagi oleh tim dan hasilnya dibawa ke MER-C, Jakarta.

“Setelah saya tanya pusat, ternyata MER-C tidak terdaftar sebagai rumah sakit atau fasilitas kesehatan rujukan pemerintah. Hal itu juga yang menguatkan kami untuk dilakukan test ulang,” tambah Bima.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here