Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaVanessa Angel Karantina 14 Hari Sebelum Masuk Sel untuk Mencegah COVID-19

Vanessa Angel Karantina 14 Hari Sebelum Masuk Sel untuk Mencegah COVID-19

BOGORDAILY – Sebelum masuk ke Lapas Pondok Bambu, Jakarta Timur,  harus menjalani protokol kesehatan. juga sudah menjalani rapid test.

“Yang pasti ada ini kan, ada selama 14 hari kan. Cuma yang saya tahu tadi karantina dulu selama 14 hari, kita juga masuk di-rapid semua,” jelas jelas pengacara , Toddy Laga Buana di Lapas Pondok Bambu, Jakarta Timur, Rabu (18/11/2020).

“Tadi sudah serah terima, yang pasti karena ini sedang COVID-19 diperiksa dulu lah, rapid segala macam, administrasi segala macam,” sambungnya.

Di Lapas Pondok Bambu, banyak terdiam. Dia lebih banyak berinteraksi dengan sang suami, Bibi.

“Ya namanya untuk hari pertama ya, ya kan untuk dia berpisah dengan keluarga pasti lah semua itu wajar, nggak ada masalah sih,” tuturnya.

Pada masa pandemi Corona dan untuk memutus penyebaran COVID-19, tidak semua anggota keluarga akan menjenguk . Nantinya, sang suami, Bibi, yang akan menjenguk di Lapas Pondok Bambu sambil mengambil ASI perah untuk anak mereka, Gala Sky Andriansyah.

Untuk pengambilan ASI perah pun, pihak keluarga sudah berkoordinasi dengan pihak Lapas Pondok Bambu.

“Oh iya kalau seperti itu kan dengan suasana seperti ini memang harus pumping, nanti tinggal suaminya atau keluarganya yang akan ambil hasil pumping itu. Itu sih nggak ada masalah,” beber Toddy Laga Buana.

akan terlebih dulu diisolasi di ruangan khusus sebelum dimasukkan ke penjara. Setelah dilakukan pemeriksaan, dinyatakan negatif COVID-19.

Kabag Humas dan Protokol Ditjen PAS, Rika Aprianti menjelaskan, akan dikarantina di kamar mapenaling.

“Penerimaan dilaksanakan dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan dan adanya hasil tes Swab Negatif dan Yang bersangkutan ditempatkan di kamar mapenaling untuk dilaksanakan Isolasi selama 14 hari,” ucap Rika.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here