Vanessa Angel Karantina 14 Hari Sebelum Masuk Sel untuk Mencegah COVID-19

  • Whatsapp

BOGORDAILY – Sebelum masuk ke Lapas Pondok Bambu, Jakarta Timur, Vanessa Angel harus menjalani protokol kesehatan. Vanessa Angel juga sudah menjalani rapid test.

“Yang pasti ada ini kan, ada selama 14 hari kan. Cuma yang saya tahu tadi karantina dulu selama 14 hari, kita juga masuk di-rapid semua,” jelas jelas pengacara Vanessa Angel, Toddy Laga Buana di Lapas Pondok Bambu, Jakarta Timur, Rabu (18/11/2020).

Read More

“Tadi sudah serah terima, yang pasti karena ini sedang COVID-19 diperiksa dulu lah, rapid segala macam, administrasi segala macam,” sambungnya.

Di Lapas Pondok Bambu, Vanessa Angel banyak terdiam. Dia lebih banyak berinteraksi dengan sang suami, Bibi.

“Ya namanya untuk hari pertama ya, ya kan untuk dia berpisah dengan keluarga pasti lah semua itu wajar, nggak ada masalah sih,” tuturnya.

Pada masa pandemi Corona dan untuk memutus penyebaran COVID-19, tidak semua anggota keluarga akan menjenguk Vanessa Angel. Nantinya, sang suami, Bibi, yang akan menjenguk Vanessa Angel di Lapas Pondok Bambu sambil mengambil ASI perah untuk anak mereka, Gala Sky Andriansyah.

Untuk pengambilan ASI perah pun, pihak keluarga sudah berkoordinasi dengan pihak Lapas Pondok Bambu.

“Oh iya kalau seperti itu kan dengan suasana seperti ini memang harus pumping, nanti tinggal suaminya atau keluarganya yang akan ambil hasil pumping itu. Itu sih nggak ada masalah,” beber Toddy Laga Buana.

Vanessa Angel akan terlebih dulu diisolasi di ruangan khusus sebelum dimasukkan ke penjara. Setelah dilakukan pemeriksaan, Vanessa Angel dinyatakan negatif COVID-19.

Kabag Humas dan Protokol Ditjen PAS, Rika Aprianti menjelaskan, Vanessa Angel akan dikarantina di kamar mapenaling.

“Penerimaan dilaksanakan dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan dan adanya hasil tes Swab Negatif dan Yang bersangkutan ditempatkan di kamar mapenaling untuk dilaksanakan Isolasi selama 14 hari,” ucap Rika.

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *