Thursday, 16 May 2024
HomeBeritaAkun Medsos Juliari Batubara Digembok

Akun Medsos Juliari Batubara Digembok

BOGOR DAILY- KPK telah menetapkan Menteri Sosial (Mensos) sebagai tersangka dugaan kasus suap terkait bantuan sosial (bansos) virus Corona (COVID-19). Mensos pun jadi trending topic di Twitter. Nah, bagaimana dengan sepak terjang Mensos di jagat maya alias ?

Sejauh ini, topik Mensos masih nomor satu di daftar trending topic paling populer Twitter wilayah Indonesia. Sudah lebih dari 14 ribu tweet dilayangkan oleh para netizen di Tanah Air.

Adapun Mensos terpantau cukup aktif di media sosial, baik Instagram, Twitter, maupun Facebook. Ketiga akun media sosial sang Menteri telah mendapatkan centang biru alias sudah terverifikasi.

Namun saat ini, hanya akun Facebook Mensos saja yang terbuka untuk publik sedangkan Instagram dan Twitter dikunci. Terakhir, Mensos memposting di Facebook pada 3 Desember silam terkait Hari Disabilitas Internasional.

Di Twitter, Mensos memiliki sekitar 12,5 ribu follower dan ia mengikuti 196 akun. Ia tercatat bergabung sejak bulan Desember 2013. Akun Twitter ini tertutup sehingga tidak bisa diakses publik.

Sedangkan di Instagram, Mensos memakai nama akun @juliaribatubara. Pengikutnya lebih banyak dari Twitter, yaitu 105 ribu dan ada 603 postingan. Namun seperti halnya Twitter, akun itu digembok atau privat sehingga hanya bisa diikuti oleh follower yang disetujui.

Mensos Juliari sendiri telah menyerahkan diri ke KPK dini hari ini. Pantauan detikcom di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (6/12/2020), tiba sekitar pukul 02.50 WIB. Dia berjalan ke pintu masuk Gedung KPK.

Sebelumnya, KPK telah menetapkan 5 orang tersangka dalam kasus korupsi bansos Corona. 3 orang tersangka kemudian ditahan di rutan KPK.

“Saudara MJS ditahan di rutan KPK cabang Gedung Merah Putih. Kedua saudara AIM ditahan di Rutan KPK Cabang Pomdam Jaya Guntur. Yang ketiga saudara HS ditahan di Rutan KPK Kavling C1,” kata Ketua KPK Firli Bahuri dalam pernyataan pers di Gedung Merah Putih KPK mengenai penangkapan Mensos.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here