Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaAntusias Warga Babakan Panen Raya Bersama Kadis DKPP Camat Boteng dan Lurah...

Antusias Warga Babakan Panen Raya Bersama Kadis DKPP Camat Boteng dan Lurah Babakan

BOGOR DAILY – Panen raya sayur -mayur di Kecamatan Bogor Tengah, Rabu (30/12/2020) disambut antusias khususnya oleh kaum ibu yang tergabung Kelompok Wanita Tani (KWT) Kenanga dan warga Babakan lainnya.

Panen raya penutup akhir tahun 2020 ini diikuti Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bogor Anas S.Rasmana, Abdul Wahid, anggota Komisi 1 DPRD Kota Bogor Anna Mariam Fadillah, Lurah Babakan Mohammad Arifin, Ketua TP. PKK Kecamatan Bogor Tengah dan Ketua TP.PKK .

Kepala DKPP Anas S.Rasmana menyampaikan apresiasi kepada yang telah mencanangkan sebuah inovasi ditengah pandemi COVID-19 dalam rangka ketahanan pangan dengan nama programnya BASIPA (Babakan Siaga Pangan).

Anas menyebutkan, walaupun Kebun KWT Kenanga Babakan baru digarap 3 bulan sudah memiliki tanaman holtikultura seperti kangkung, secin, bayam dan tanaman lainnya Selain itu sudah ada budidaya lebah trigona dan budidakdamber (budidaya Ikan lele dalam ember).

“Terima kasih kepada warga Babakan. Ini sangat luar biasa untuk mendukung program Bogor Berkebun yang telah dicanangkan oleh Bapak Wali Kota Bogor,” tutur Anas.

Anas menyebutkan, sejak dicanangkan Bogor Berkebun di Kota Bogor sudah terbentuk 350 kelompok tani.

“Sebelum dicanangkan Bogor Berkebun kelompok tani di Kota Bogor tercatat sekitar 300 an, Namun setelah dicanangkan Bogor Berkebun bertambah 50 kelompok tani dalam satu bulan diseluruh wilayah Kota Bogor,” terang Anas.

Sementara itu Abdul Wahid mengatakan, lahan yang telah disulap menjadi Kebun KWT ini tadinya kurang terawat.

Sejak BASIPA diluncurkan oleh 10 Oktober 2020 lalu, kaum ibu yang tergabung dalam KWT Kenanga bersama kaum bapak warga setempat setiap hari besemangat menggarap kebun.

Dia menuturkan, kebun itu digarap dilahan milik Kepala DPMPPA Kota Bogor Iceu Pujiati. “Ibu Iceu yang bertempat tinggal di RW 01 meminjamkan lahannya seluas 400 meter2 untuk dijadikan Kebun Pangan dalam.upaya mendukung Program Bogor Berkebun,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here