Sunday, 30 June 2024
HomeBeritaAsyik, Pasar Tradisional di Kabupaten Bogor Bakal Dilengkapi WiFi

Asyik, Pasar Tradisional di Kabupaten Bogor Bakal Dilengkapi WiFi

BOGOR DAILY- Menghadapi tahun baru 2021, sudah menyiapkan terobosan anyar. Salah satunya dengan menyediakan fasilitas gratis di setiap pasar. Ini juga bagian dari semangat baru setelah adanya perubahan penamaan lembaga atau nomenklatur menjadi .

Humas , Isni Jayanti mengatakan, pihaknya telah membuat rancangan Rencana Kerja dan Anggaran Belanja (RKAB) di Tahun 2021. Rancangan itu yang nantinya jadi pijakan program perusahaan pelat merah.

“Sementara belum bisa diangkat ke publik karena masih dalam rancangan, namun yang pasti akan ada gebrakan-gebrakan dari Perumda PD Pasar Tohaga di tahun 2021 nantiny. Termasuk penyediaan ,” jelas Isni

Menurut Isni, fasilitas di setiap pasar merupakan bagian upaya perusahaan mengahadapi era industri 4.0.

“Salah satu rencana dan bocoran untuk meningkatkan kualitas pasar tradisional yang saat ini dipaksa mengikuti perkembangan industri untuk menghadapi revolusi industri 4.0 Perumda PD Pasar Tohaga berencana untuk memfasilitasi di setiap pasar tradisional,” ujar Isni

Pengadaan tersebut tentu dengan alasan agar para pedagang melek teknologi, karena kedepannya akan ada Marketplace agar pedagang tidak hanya berjualan seperti biasa di pasar namun, mereka juga diwadahi agar bisa menjajakan dagangannya di Market place yang akan Perumda PD Pasar Tohaga sediakan.

“Tujuannya agar pedangan mengikuti industri 4.0 dan juga mengikuti perkembangan zaman saat ini,” ungkapnya”

Nantinya, akan ada satu pasar tradisional untuk menjadi percontohan pasar-pasar tradisional lainnya “Jadi ini masih dalam rencana, tapi mudah-mudahan di 2021 sudah mulai terealisasi dengan memaksimalkan satu pasar dulu untuk menjadi percontohan,” pungkasnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here