Monday, 13 May 2024
HomeBeritaBareng Silvi, Gibran Coblos di TPS 22 Manahan

Bareng Silvi, Gibran Coblos di TPS 22 Manahan

BOGOR DAILY- Rakabuming Raka menggunakan hak pilihnya di , 9 Desember 2020 di TPS 22, Kampung Tirtoyoso, Kelurahan Manahan. Tiba di lokasi pukul 8.30 WIB, calon Wali Kota Solo dari PDIP itu ditemani istrinya, Selvi Ananda dan adiknya, Kaesang Pangarep.

Seperti pemilih lainnya, dan keluarga juga mengikuti proses dan menyerahkan KTP sebelum mencoblos. Mereka juga diwajibkan mengenakan sarung tangan, mencuci tangan dengan sabun, serta diperiksa suhu badannya dengan thermogun.

Pengamanan cukup ketat dilakukan aparat kepolisian dan TNI di TPS tersebut. Nampak Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak memantau langsung jalannya pemungutan suara. Selama proses pencoblosan, petugas juga terus mengingatkan warga agar selalu menjaga protokol kesehatan.

Ketua KPU Solo, Nurul Sutarti memastikan, tak ada perlakuan khusus di TPS 22 Kelurahan Manahan meski digunakan tempat mencoblos keluarga Presiden Jokowi. Perlakuan di TPS 22 Manahan sama dengan 1.230 TPS lainnya di Solo.

“Kami pastikan tidak ada perlakukan khusus di TPS 23 Manahan, meskipun digunakan sebagai tempat menyoblos keluarga Presiden Jokowi,” ujar Nurul, Selasa (8/12).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here