Friday, 29 March 2024
HomeBeritaBelajar Tatap Muka Tahun Depan di Kabupaten Bogor Bagaimana?? Ini Kata Disdik

Belajar Tatap Muka Tahun Depan di Kabupaten Bogor Bagaimana?? Ini Kata Disdik

BOGORDAILY- Kementrian Pendidikan sudah melayangkan izin untuk menggelar pembelajaran tatap muka pada awal tahun 2021.

Sementara Kabupaten Bogor masih diambang ketidakpastian antara mengiyakan ataupun melanjutkan pembelajaran secara virtual.

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor menyerahkan seluruhnya ke pemerintah Kabupaten Bogor untuk menentukan yang menjadi pertanyaan masyarakat Kabupaten Bogor.

“Pertama kalau dari Disdik diserahkan kepada daerah. Karena peta kondisinya daerah yang tahu,” jelas Pelaksana Humas Disdik, Iqbal Rukmana.

Namun, Disdik tidak hanya menunggu keputusan Bupati, mereka berupaya jika sewaktu-waktu izin pembelajaran tatap muka di Kabupaten Bogor dilayangkan, Dinas Pendidikan sudah siap dengan segala yang telah direncanakan.

“Disdik sudah membuat SOP jadi sewaktu-waktu harus tatap muka, kita pakai SOP nya. Salah satu SOP nya sekolah yang mau mengajukan tatap muka itu harus mengajukan surat dulu ke kita,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya tengah melakukan kajian dengan pihak-pihak terkait guna meminimalisir terjadinya penyebaran covid-19 saat pembelajaran tatap muka diberlakukan.

“Kemarin kita sudah melakukan rapat bahwa untuk saat ini kita sedang melakukan kajian yang melibatkan tim gugus tugas dan Dinas kesehatan,” pungkasnya.(Egi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here