Sunday, 16 June 2024
HomeBeritaBertepatan Hari Ibu, GOW Rayakan HUT ke-28. Ade Yasin Beri Pesan Khusus...

Bertepatan Hari Ibu, GOW Rayakan HUT ke-28. Ade Yasin Beri Pesan Khusus untuk Perempuan Indonesia

BOGORDAILY- Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bogor merayakan Hari Ulang Tahun (HUT)  ke-28 di Gedung Tegar Beriman, Selasa (22/12/20). Perayaan yang dihadiri   ini bertepatan dengan peringatan Hari Ibu.

Dalam kesempatan tersebut,  memberikan pesan khusus bagi kaum perempuan.

Menurutnya,  Hari Ibu merupakan momentum  untuk kebangkitan perempuan.

“Kita jadikan hari ini sebagai penghormatan dan momentum untuk para perempuan yang memberikan kontribusi banyak kepada Indonesia, terkhusus Kabupaten Bogor,” kata .

Begitu juga dengan . Di Puncak Hari Jadinya ke -92, mengapresiasi peran GOW yang telah berkontribusi besar untuk kemajuan Kabupaten Bogor.

“Hari ini adalah hari puncak bertepatan dengan hari ulang tahun GOW yang mana GOW telah berkontribusi besar terhadap Kabupaten Bogor serta turun langsung untuk membantu Kabupaten Bogor. Baik memberikan bantuan maupun ilmu bermanfaat,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa perempuan saat ini tidak perlu menuntut kesetaraan gender, karena saat ini banyak perempuan yang sudah menjadi pemimpin.

“Sekarang kita tidak usah menuntut kesetaraan gender, perempuan-perempuan di Indonesia khususnya di Kabupaten Bogor telah menjadi perempuan pemimpin. Yang pasti tunjukan bahwa perempuan Kabupaten Bogor itu berkualitas,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua GOW, Lilis Hayatunafsiah menyampaikan bahwa Ibu adalah pendidikan pertama bagi anaknya.

“Ibu adalah madrasah pertama bagi anaknya, jadi ibu bagi pendidikan bangsa Indonesia itu sangat penting sekali,”urainya.

Dalam acara tersebut, Lilis pun membacakan naskah sejarah singkat hari ibu sebagai bukti pentingnya peran perempuan bagi Indonesia.

Acara berakhir dengan tari tradisional hasil didikan Disbudpar dan tari dari GOW yang dikomandoi oleh Ketua Gabungan Organisasi Wanita.

Sekadar diketahui,  perayaan HUT GOW secara virtual ini ini juga dihadiri Forkopimda, DP3AP2KB, Organisasi Perempuan, dan disaksikan oleh SKPD, Eselon II, Esselon III dan para Camat. (egi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here