Friday, 19 April 2024
HomeBeritaCabai Terpedas di Dunia Ada di Hotel Padjadjaran Suites Bogor Loh!!

Cabai Terpedas di Dunia Ada di Hotel Padjadjaran Suites Bogor Loh!!

BOGOR DAILY – Padjadjaran Suites Resort & Convention merupakan sebuah Hotel yang berada di Jl. Bogor Inner Ring Road Lot XIX C-2 No.17, Bogor Nirwana Residence, Kota Bogor.

Memiliki konsep desain yang modern, tetapi tetap tidak melupakan unsur-unsur nilai Budaya Sunda sesuai dengan letaknya yakni, di daerah Pasundan.

Hotel bintang 4 ini sudah diresmikan pada tanggal 22 Februari tahun 2014 dengan total 143 kamar dengan 3 tipe jenis kamar, ada 131 tipe Superior, 8 Executive, dan 4 tipe Royal Suites.

Adapun fasilitas yang dimiliki Padjadjaran Suites yaitu, Grand Ballroom, 19 Meeting Room, Wifi Area, Restaurant @Hegarmanah, Lounge, Fitness Center & Spa Treatment, Outdoor Swimming Pool, Room Service, Biliard dan Parking Area.

Rana Saputra, Public Relations Hotel Padjadjaran Suites Bogor. Foto: Shandra/bogordaily.net

“Ada yang unik loh di resto kami yaitu, @Hegarmanah terdapat adanya tanaman Carolina Reaper yaitu tanaman Cabai terpedas di Dunia,” ucap Rana Saputra Public Relations Hotel Padjadjaran Suites.

Cabai ini berwarna merah, memiliki keriput, dengan ekor seperti sabit mengandung 2.200.000 Scoville Heat Units (SHU) satuan tingkat kepedasan cabai.

Bibit yang dijual di Hegar Manah Resto. Foto: Shandra/bogordaily.net

Saking pedasnya, pada 2013 Carolina Reaper dinobatkan sebagai Cabai Terpedas oleh Guinness World Record pada 7 Agustus tahun 2013.

Jika kalian penasaran langsung saja datang ke Padjadjaran Suites, selain melihat langsung, bagi kalian yang mau mencoba memelihara cabai terpedas ini dapat juga membeli bibitnya.

Carolina Reaper Cabai Terpedas di Dunia ada di Hotel Padjadjaran Suites Bogor. Foto: Shandra/bogordaily.net

“Kami menyediakan juga bibitnya disini, tetapi kami juga menjual yang belum berbuah seharga Rp.150.000 satu pot,” terangnya.

Cara perawatannya cukup mudah, tinggal siram setiap hari sekali dan membutuhkan 60-90 hari untuk panen dari hari pertama setelah tanam. Bagaimana? Tertarik merawat Cabai terpedas ini?. (cj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here