Di Momentum Hari Ibu, GOW Kabupaten Bogor Gencar Melaksanakan Program Pemberdayaan Perempuan

  • Whatsapp

BOGOR DAILY – Hari Ibu ke 92 yang jatuh pada 22 Desember 2020 juga bertepatan dengan hari Ulang Tahun GOW yang ke 27, sekaligus dijadikan momentum oleh GOW untuk melakukan kegiatan pengembangan perempuan Kabupaten Bogor.

Gabung Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bogor mengisi momentum di bulan Hari Ibu dengan beberapa kegiatan yang berkesinambungan dengan program Panca Karsa, salah satunya Karsa Bogor Cerdas, GOW gelar Publik Speaking yang diikuti 100 aktivis dan tokoh Perempuan di Kabupaten Bogor.

Read More

Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Bogor, Lilis Hayatunafsiah

“Kemarin, 1 Desember kami gelar pelatihan Publik Speaking dengan diikuti 100 aktivis dan tokoh perempuan Desa se-Kabupaten Bogor, acaranya di Gedung Tegar Beriman, kegiatan tersebut bertujuan bagaimana perempuan di desa itu mampu berbicara di masyarakatnya, untuk menyampaikan program pemerintah Kabupaten Bogor di Desa nya,” kata Ketua GOW Kabupaten Bogor, Lilis Hayatunafsiah.Ia melanjutkan, GOW pun telah menggelar santunan yatim yang berkesinambungan dengan Karsa Bogor Keberadaban.

Adapun program yang akan dilakukan di bulan Desember ini di antaranya, Gowes Cantik yang mendukung salah satu program Panca Karsa, Karsa Bogor Sehat dan Workshop Parenting di masa Pandemi, Karsa Bogor Cerdas.

“Nanti tanggal 10 Desember juga kita akan adakan workshop parenting cara mendidik anak di masa pandemi dan tanggal 11 nya ada goes cantik, sosialisasi 3 M sambil bagi-bagi masker dan handsanitazer,” ungkapnya.

Ia berharap, perempuan di Kabupaten Bogor tetap konsisten dan selalu belajar agar perempuan Kabupaten Bogor lebih maju lagi.

“Untuk para perempuan di Kabupaten Bogor, mari kita sama-sama belajar karena tidak ada batasan untuk belajar dan saya harap perempuan kabupaten Bogor lebih maju lagi dalam bidang apapun,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan pentingnya peran perempuan untuk kemajuan Indonesia khususnya Kabupaten Bogor.

“Peran perempuan sangat penting karena ibu itu madrasatul ula (guru pertama untuk anaknya) sekarang bagaimana Kabupaten Bogor bisa maju kalau perempuan Kabupaten Bogor tidak dibekali dengan ilmu-ilmu,” lanjut Lilis

Karena menurutnya, tidak ada batasan gender untuk memajukan Kabupaten Bogor karena Bupati Ade Yasin pun perempuan yang berpotensi untuk memajukan Kabupaten Bogor.

“Ranah perempuan bukan tentang gender, tapi kemampuan, buktinya ibu Bupati Bogor juga perempuan, dan banyak tokoh-tokoh perempuan yang bisa memimpin,” ungkap Lilis.

Adapun puncak dari momentum hari Ibu ini ialah pada 22 Desember 2020 dengan tema yang sama dengan Pusat dan agenda yang akan dihadiri Bupati Bogor.

“Klimaksnya itu nanti tanggal 22 yang akan dihadiri oleh Bupati Ade Yasin dengan tema yang sama dengan pusat yaitu Perempuan Berdaya Indonesia Maju, dengan mengenakan pakaian adat,” pungkasnya.(Egi)

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *