Friday, 26 April 2024
HomeBeritaDipenjara Membuat Jefri Nichol Melek Hukum

Dipenjara Membuat Jefri Nichol Melek Hukum

BOGORDAILY – Aktor  pernah terjerat kasus hukum. Dia di penjara karena penyalahgunaan narkoba jenis ganja.

Menjadi mantan narapidana tentunya bukan suatu kebanggaan. Meskipun begitu, banyak pelajaran hidup yang didapatkan  saat berada di hotel prodeo itu.

“Itu semua pasti ada dan buat pembelajaran diri aku, pendewasaan diri. Banyan banget yang aku dapetin di sana. Dan aku nggak bisa share karena itu buat pribadi aku sendiri pembelajarannya jadi pasti banyak banget sih yang didapat,” kata saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (1/12/2020).

Salah satu diantaranya adalah mengenai ketidakadilan hukum di Indonesia. banyak menemukan kasus tersebut ketika mendekam di penjara. mereka yang bermasalah dijerat dengan hukuman yang tidak setimpal.

“Ini cuma dari obrolan doang sih, ini mungkin bukan tempat aku untuk ngomong tapi banyak yang ketidakadilan. Maksudnya ketemu nenek-nenek diancam dua, tiga tahun buat sesuatu yang sepele banget gitu,” ujar .

Masalah itu pun langsung dibandingkan dengan kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK, Novel Baswedan. Para pelakunya hanya dihukum satu tahun penjara. Padahal mereka telah melakukan perbuatan yang keji hingga mengakibatkan salah satu mata Novel Baswedan buta.

“Jadi masalah-masalah lain yang mungkin nyiram air keras gitu setahun doang itu nggak masuk akal sih dibandingin nenek-nenek. Maksudnya masih banyak banget yang harus diperbaikin sih dari segi hukum. Walaupun aku bukan ahli hukum tapi tidak butuh ahli hukum untuk tahu itu nggak adil,” papar .

Gara-gara hal itu,  jadi melek hukum. Ia juga akan lebih berhati-hati lagi dalam bergaul di kehidupan bermasyarakat.

“Kalau bisa dibilang melek sih melek. Semoga meleknya melek yang benar gitu, nggak salah, nggak miss info gitu. Yang aku takutin cuma miss info doang sih sebenernya,” imbuh .

“Pasti (berhati-hati), kalau nggak kerja aku cuma di rumah doang bareng keluarga. Gitu aja sih,” pungkas pria 21 tahun itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here