Friday, 26 April 2024
HomeBeritaTinggalkan Bogor, dr Agus Taolin Siap Majukan Tanah Kelahiran

Tinggalkan Bogor, dr Agus Taolin Siap Majukan Tanah Kelahiran

BOGOR DAILY – Mereka yang biasa berobat dan memeriksakan diri ke dr Taolin Agustinus sp.PD – KGEH, sudah harus bersiap siap mencari dokter pengganti.

Dokter spesialis gastroenterologi – hepatologi yang berpraktek di RS BMC Mayapada dan Siloam Hospital Bogor ini, telah ditetapkan KPU Belu sebagai pemenang pemilihan Bupati Belu, NTTperiode 2021 – 2024, 16 Desember 2020.

Didampingi Cawabup Aloysius Haleserens, dan diusung oleh partai Nasdem, PPP, Golkar, PKB, PKS, PKPI, dan Perindo, pasangan ini menang tipis dengan perolehan 50.623 suara.


Sedangkan pesaingnya, petahana Willy Brodus Lay dan JT Ose Luan, pasangan nomor urut 1 mendapat 50.376 suara.

Menyelesaikan studi kedokteran umum di UGM Jogja tahun 1998, dr Agustinus Taolin melanjutkan studi spesialis Penyakit Dalam di Universitas Diponegoro, Semarang. Lalu memperdalam ilmu subspesialis gastroenterologi hepatologi di Universitas Indonesia.

Dokter yang terkenal ramah, sabar, mau memotivasi pasien dan kerap memberi nomor kontak pribadi ini juga aktif di organisasi kedokteran.
Dr Taolin menjabat ketua Bidang Kerjasama dan Kemitraan PB PAPDI ( Pengurus Besar Perhimpunan Ahli Penyakit Dalam Indonesia) periode 2018- 2021.

Selamat bertugas dan berkarya di bidang yang baru pak dokter. Semoga putra asli Belu kelahiran 11 Agustus 1960 ini, bisa membawa kemajuan bagi Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, khususnya di bidang kesehatan masyarakat seperti janji kampanye beliau.

(JP)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here