Tuesday, 16 April 2024
HomeBeritaEmosionalnya Klopp Mendengar Anfield Bising Lagi

Emosionalnya Klopp Mendengar Anfield Bising Lagi

BOGORDAILY – Liverpool menang telak atas Wolverhampton Wanderers, hasil yang tercapai berkat bantuan gaduhnya Anfield.  sampai merinding dan emosional.

Liverpool menang 4-0 saat menjamu Wolverhampton Wanderers di Anfield, Senin (7/12/2020) dini hari WIB. Empat gol tersebut dicetak oleh Mohamed Salah, Georginio Wijnaldum, Joel Matip, dan gol bunuh diri Nelson Semedo.

Pertandingan ini sekaligus menandai kembalinya fans Liverpool ke Anfield, kendati dengan jumlah terbatas 2.000 orang. Tapi pengaruhnya disebut amat besar.

Setelah sekian lama, tribune stadion terisi lagi dan ‘hidup' kembali.

“Pertandingannya, atmosfernya, sangat menyenangkan. Saya merinding. Mereka mulai menyanyikan You'll Never Walk Alone, sangat bagus. Saya tak pernah tahu momennya bisa terasa sebagus itu,” ungkapnya dikutip BBC.

“Ini semua dimulai di Februari dan kita menunggu untuk mendapatkan kenormalan lagi. Normal itu bagus, saya rasa kita tak cukup mengapresiasinya. Momen itu sangat-sangat menyentuh,” imbuh Klopp setelah sempat tercekat karena emosional.

Terkait permainan, Liverpool tampil dominan dan relatif sukses meredam ancaman-ancaman sang tamu. ‘Si Merah' melepaskan 11 tembakan dengan enam yang on target, sementara Wolves punya sembilan percobaan di mana cuma sepertiganya mengarah ke gawang.

“Ada sejumlah tantangan sebelum pertandingan, Wolves memainkan sistem berbeda. Saya memberi tahu anak-anak informasi soal bagaimana caranya menekan mereka,” sambung .

“Anak-anak begitu luar biasa dalam hal bagaimana menangani mereka. Ini hasil terbaik kami melawan Wolves.”

Dengan kemenangan ini, Liverpool menempel Tottenham Hotspur di puncak klasemen Liga Inggris dengan sama-sama mengumpulkan 24 poin. Hanya selisih gol yang membedakan keduanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here