Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaGenjot Potensi Remaja, Lurah Cibadak Bentuk Kelompok Tani Leuit

Genjot Potensi Remaja, Lurah Cibadak Bentuk Kelompok Tani Leuit

BOGOR DAILY – yang berada di Jalan Perum Taman Sari Persada Blok H3 No. 1, Cibadak, Tanah Sareal, RT01/RW15, Kota Bogor membentuk Kelompok Tani Remaja Leuit di wilayahnya.

Program ini sudah di jalankan oleh kecamatan dan dinas pertanian bogor, tepatnya di wilayah Cibadak dengan membentuk Kelompok Tani Remaja Leuit.

“Kami membentuk kelompok tani remaja yang beranggotakan 30 orang, kelompok tersebut ada yang masih sekolah dan korban phk,” ujar Lurah Cibadak Uay Setiawan

Ia meneruskan, dari Dinas Pertanian pun membantu memberikan bibit tanaman dan bibit ikan. Untuk lahan yang digunakan ada 3000 meter termasuk 6 kolam ikan. Yang bosa di pakai kelompok tani milenial,

“Bibit yang di tanam oleh kelompok tani yakni, bibit kangkung, bayam, cabai dan masih banyak yang lainnya. Ada juga bibit tanaman seperti jambu, belimbing,” ungkapnya.

Kemudian, ada juga bantuan dari Sandiaga Uno (Mantan Capres, red) berupa 200 ember untuk mengembangkan beternak lele di ember.

“Harapannya bisa mengatasi yang phk supaya bisa kerja, di masa covid bisa memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga. lalu mengembangkan usaha untuk meningkatkan ekonomi, pandapatan warga dan merangsang para generasi milenial supaya ikut bercocok tanam. Jangan gengsi dan mengembangkan ide,” pungkasnya. (Ibnu)
(Ibnu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here