Wednesday, 22 May 2024
HomeBeritaGolongan Darah O Lebih Kebal Virus Corona LhO

Golongan Darah O Lebih Kebal Virus Corona LhO

BOGOR DAILY-Memiliki O akan lebih kebal karena rhesus-negatif, atau Rh-, dikaitkan dengan risiko yang sedikit lebih rendah untuk infeksi COVID-19 dan penyakit parah atau kematian akibat Virus Corona, menurut penelitian yang diterbitkan dalam Annals of Internal Medicine.
Studi ini memberikan lebih banyak bukti bahwa dapat mempengaruhi risiko terkait infeksi dan keparahan COVID-19.

“Studi berbasis populasi ini dilakukan untuk mengevaluasi infeksi SARS-CoV-2 dan penyakit COVID yang parah terkait dengan status () ABO dan Rh,” tulis Joel G. Ray, MD, MSc, profesor di departemen kedokteran di Universitas Toronto.

Berdasarkan temuan tersebut, Ray dan rekannya menyimpulkan bahwa O mungkin terkait dengan risiko infeksi COVID-19 yang lebih rendah, penyakit parah, atau kematian. Sehingga pemilik O relatif lebih kebal terhadap .

Penelitian sebelumnya yang diterbitkan di Blood Advances juga menunjukkan orang dengan O mungkin memiliki risiko infeksi COVID-19 yang lebih rendah dan mengurangi kemungkinan hasil yang parah, termasuk komplikasi organ, jika mereka sakit.

Meskipun ada beberapa teori, para peneliti belum mengetahui mekanisme apa yang dapat menjelaskan hubungan antara yang berbeda dan risiko keparahan COVID-19.

Mypinder Sekhon, dokter perawatan intensif di Rumah Sakit Vancouver dan penulis studi terkait di Kanada mengatakan orang dengan O memiliki lebih sedikit faktor pembekuan utama yang membuat mereka kurang rentan terhadap masalah koagulasi dalam darah.

Penjelasan lain melibatkan antigen golongan darah dan bagaimana mereka mempengaruhi produksi antibodi melawan infeksi. Atau bisa juga dikaitkan dengan gen yang terkait dengan golongan darah dan pengaruhnya terhadap reseptor dalam sistem kekebalan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here