Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaGOW Gelar Workshop Peran Orangtua dalam Mendampingi Anak Belajar di Masa Pandemi

GOW Gelar Workshop Peran Orangtua dalam Mendampingi Anak Belajar di Masa Pandemi

BOGOR DAILY- Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bogor gelar workshop parenting dengan tema Peran Orang Tua Dalam Mendampingi Anak Belajar Di masa Pandemi Covid-19, Kamis (10/12/2020).

Melihat pandemi covid-19 yang belum selesai di Kabupaten Bogor membuat kegiatan terbatasi, salah satunya belajar mengajar yang dirumahkan, hal tersebut tentu menjadi sebuah keharusan bagi orangtua untuk mendampingi anaknya saat belajar di rumah.

Melihat situasi tersebut, GOW Kabupaten Bogor lagi-lagi peka terhadap kebutuhan seorang ibu di saat masa pandemi, yang masih berlanjut di Kabupaten Bogor dengan menggelar workshop tersebut.

Sebanyak 49 organisasi wanita di Kabupaten Bogor antusias, mengikuti acara yang digelar oleh GOW dan dengan Narasumber yang pakar dalam pendidikan membuat acara workshop terasa cepat.

Ketua Umum Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bogor, Lilis Hayatunnafsiah menyampaikan pentingnya peran seorang ibu dalam mendidik anak, terlebih di masa pandemi saat ini, peran seorang perempuan sangat dibutuhkan oleh anaknya terutama terkait pendidikan.

“Peran seorang ibu di masa pandemi seperti ini sangat penting, karena bagaimanapun ibu adalah tempat belajar pertama bagi anaknya,” kata Lilis.

Ia juga menyampaikan Narasumber yang dihadirkan pun langsung dengan pakar pendidikan yang sudah kompeten di bidangnya.

“Narasumbernya yaitu Asep Mahfudin, ia Pakar Pendidikan yang sudah kompeten di bidangnya juga sudah keliling Indonesia untuk mengisi acara-acara seperti ini,” jelasnya.

Dalam acara tersebut, narasumber tidak hanya memberikan materi saja, namun ia mensimulasikan langsung bagaimana cara mendidik anak dengan baik dan benar serta membuat anak gembira dan tidak jenuh saat belajar di rumah.

“Narasumber mempraktekkan langsung bagaimana caranya si anak tidak merasa jenuh, bahkan senang saat belajar dan banyak kiat-kiat untuk mendidik anak dengan senang” ujarnya.

Lilis pun menyampaikan bahwa untuk mendidik anak harus berawal dari rasa kasih sayang yang tulus, dari seorang ibu agar apa yang disampaikan terasa menyenangkan.

“Ternyata mendidik bukan hal yang membosankan asal diawali dengan kasih sayang tulus dan hati yang ikhlas kepada anak,” jelas Lilis.

Selain itu, ia mengingatkan kepada seluruh perempuan terkhusus di Kabupaten Bogor, agar jangan pernah menghakimi anak dengan ungkapan-ungkapan yang tidak semestinya.

“Ingat! Jangan pernah menghakimi anak ‘Bodoh’ karena mereka punya talenta dan kemampuan dalam diri mereka sendiri, asal kita ajarkan dengan kasih sayang dan cinta” tegas Lilis.

Ia juga berharap dengan adanya workshop ini, dapat diaplikasikan oleh peserta untuk dirinya, keluarganya, terlebih untuk masyarakat yang ada di sekitarnya.

“Mereka sebagai perwakilan masyarakat, jadi kewajiban mereka untuk menularkan ilmu berharga ini kepada masyarakat di sekitarnya agar bisa diaplikasikan oleh seluruh wanita di Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Ia berharap dalam setiap acara yang digelar oleh GOW dapat bermanfaat bagi wanita-wanita di Kabupaten Bogor juga sebagai bukti bahwa wanita mampu bersinergi untuk membangun Kabupaten Bogor. (Egi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here