Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaGubernur Ridwan Kamil Penuhi Panggilan Polda Jabar

Gubernur Ridwan Kamil Penuhi Panggilan Polda Jabar

BOGOR DAILY- Gubernur Jabar memenuhi panggilan Polda Jawa Barat, Rabu (16/12/2020). Dirinya akan memberikan keterangan terkait kasus kerumunan di Megamendung, Kabupaten Bogor, beberapa waktu lalu. tiba di Polda Jabar sekitar pukul 09.15 WIB.

Ia turun dari mobil Alphard hitam dan langsung masuk ke Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jabar. Kang Emil, sapaan akrab , hanya memberikan simbol love pada jari tangan kanannya. Kang Emil hanya memberikan sepatah kata dan langsung masuk ke ruangan pemeriksaan. “Alhamdulillah sehat,” sapanya. Kang Emil akan dimintai keterangan terkait kasus kerumunan di Megamendung.

Diberitakan sebelumnya, Polda Jabar melakukan pemeriksaan terhadap beberapa perangkat daerah berkaitan dengan acara Habib Rizieq Shihab di Megamendung, Kabupaten Bogor. Beberapa perangkat daerah dimintai keterangan di Gedung Ditreskrimum Polda Jabar, Selasa (24/11/2020) lalu.

Kegiatan Habib Rizieq mengunjungi Pondok Pesantren Alam Agrokultural Markaz Syariah, Megamendung, Kabupaten Bogor, menimbulkan kerumunan. Dari foto yang beredar, terlihat massa mengabaikan protokol kesehatan dan tidak mengenakan masker. Akibat kegiatan tersebut, Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi dicopot dari jabatannya karena dinilai tak tegakkan protokol kesehatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here