Habib Rizieq Bakal Satroni Polda Metro Pagi Ini

  • Whatsapp

BOGOR DAILY – Habib Rizieq muncul lagi menyatakan sikapnya setelah Polda Metro Jaya menetapkan dirinya sebagai tersangka.

Di tengah upaya penjemputan paksa oleh Polda Metro Jaya, Habib Rizieq Shihab muncul dalam tayangan YouTuber Front TV.

Habib Rizieq mengumumkan bahwa dirinya akan datang ke Polda Metro Jaya untuk diperiksa pada Sabtu (12/12/2020) pagi ini.

“Pada malam ini saya umumkan untuk seluruh anak bangsa, insyaallah besok Hari Sabtu tanggal 12 Desember 2020 di pada pagi hari saya bersama para pengacara akan datang ke Polda Metro Jaya, insyaallah,” ujar Habib Rizieq Shihab melalui kanal YouTube Front TV, Sabtu (14/12/2020).

Habib Rizieq mengatakan, kesiapannya hadir memenuhi panggilan polisi merupakan bentuk komitmennya. Habib Rizieq juga ingin membuktikan bahwa dirinya patuh hukum.

Baca Juga  Munarman : Saya Ingatkan Bima Arya Jangan Sok Berkuasa

“Akhirnya saya menunjukkan bahwa kita punya komitmen untuk jadi warga negara yang baik, patuh hukum, ikut melaksanakan prosedur hukum yang ada,” kata Habib Rizieq.

Habib Rizieq kemudian menyinggung soal panggilan pemeriksaan terhadap dirinya. Habib Rizieq membantah dirinya mangkir dari panggilan polisi.

“Yang kedua, saya juga tidak pernah mangkir dari panggilan Polda Metro Jaya,” ujar Habib Rizieq.

Habib Rizieq menjelaskan alasannya tidak memenuhi panggilan polisi. Simak di halaman selanjutnya.

Habib Rizieq mengatakan, dalam dua kali kesempatan panggilan sebagai saksi itu dia selalu mengirimkan pengacara ke Polda Metro Jaya untuk berkoordinasi dengan penyidik soal jadwal pemeriksaan. Habib Rizieq beralasan bahwa dia tidak dapat memenuhi panggilan polisi karena sedang pemulihan.

Baca Juga  Habib Rizieq Sampaikan Maaf Soal Kerumunan di Bandara, Petamburan dan di Megamendung Bogor

Habib Rizieq juga mengungkap bahwa pada panggilan kedua, pengacara dan penyidik sepakat bahwa Habib Rizieq akan hadir memenuhi panggilan pada Senin (14/11). Namun kata dia, penyidik tidak mau lagi menunda pemeriksaan.

“Tapi karena memang Polda Metro jaya meminta lebih cepat lebih baik menurut beliau, saya terima,” kata Habib Rizieq.

Seperti diketahui, Habib Rizieq sudah dua kali dipanggil polisi. Namun pada dua kali panggilan itu dia tidak memenuhi panggilan tersebut dengan alasan sedang pemulihan.

Hingga akhirnya Habib Rizieq ditetapkan sebagai tersangka pada 10 Desember 2020 lalu. Polda Metro Jaya sendiri telah mengultimatum akan menangkap Habib Rizieq Shihab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *