Heboh, Soal Ujian Kelas 5 SD di Kota Bogor Vulgar Bahas Sperma dan Vagina

  • Whatsapp

BOGOR DAILY – Soal ujian siswa kelas 5 SD di Kota Bogor bikin heboh. Gara-garanya soal yang dibagikan itu dianggap terlalu vulgar.

Salah satu wali murid menuturkan bahwa soal ujian yang diberikan oleh salah satu Sekolah SD di Kota Bogor untuk siswa kelas 5 di Kota Bogor, terlalu vulgar untuk seumuran usia siswa/i SD.

Dalam soal tersebut ada beberapa pertanyaan yang menurutnya, tak semestinya diberikan kepada anak yang masih duduk di Sekolah Dasar.

Soal ujian SD itu pun dibuat sangat resmi, lengkap dengan keterangan Pemkot Kota Bogor, Dinas Pendidikan Kota Bogor dengan logo di sisi kiri soal ujian itu.

Berikut soal-soal yang diberikan :

Ia menanyakan kebenaran soal ujian tersebut apakah benar, apa yang dipelajari dan dijadikan soal adalah pelajaran untuk kelas 5 Sekolah Dasar.

“Ini mata pelajaran anak SD kelas 5. Apakah benar pelajaran kelas 5 SD seperti ini, mestinya ini adanya di Tingkat SMA, itu pun pelajaran Biologi,” kata salah satu wali murid usai membaca mata pelajaran anak SD kelas 5 tersebut.

Ia khawatir dengan adanya soal-soal tersebut membawa anak yang masih duduk di bangku SD itu kepada prilaku yang tak semestinya.

“Takutnya mempraktekkan, anak kecil mana tau sperma seperti apa? Anak kecil sekarang harus jelas apa yang disampaikan dan didapatkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Anggota DPRD dari Fraksi NasDem, Devie Prihartini Sultani, menegaskan akan segera menelusuri soal ujian tersebut.

“Saya akan coba cek ke Disdik terkait pelajaran tersebut, saya juga akan coba melihat buku panduannya apa dan yang diberikan kepada murid tersebut kurikulumnya seperti apa,” ungkapnya. (Egi)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *