Thursday, 18 April 2024
HomeBeritaIni Dia Koleksi Mobil Mewah Menkes Budi Gunadi Sadikin

Ini Dia Koleksi Mobil Mewah Menkes Budi Gunadi Sadikin

BOGOR DAILY- jadi sorotan usai ditunjuk sebagai yang baru menggantikan Terawan Agus. Sebab ini pertama kalinya Menkes RI tidak dijabat dokter. Dari sisi otomotif, bagaimana seleranya?

Dilihat latar belakangnya, terakhir kali menjabat sebagai Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara I. Dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dimuat di situs KPK, ia memiliki total kekayaan sebesar Rp 161 miliar, tepatnya Rp 161.792.059.459.

Nah dari total kekayaannya tersebut ia memiliki aset transportasi dan mesin senilai Rp 1 miliaran. Total aset itu terdiri dari tiga unit mobil.

Bila dirinci, mobil pertama yang dimiliki Budi ialah Mercedes Benz E 300. Mobil sedan lansiran tahun 2012 ini ditaksir harganya Rp 500 juta. Untuk diketahui, ciri khas dari model mobil W212 itu ialah lampunya yang sudah kekinian, tidak lagi menggunakan model oval.

Selain Mercedes-Benz, Budi juga diketahui memiliki mobil Eropa lainnya, yaitu Mini Cooper lansiran tahun 2012 senilai Rp 350 juta.

Mobil terakhir yang masuk dalam daftar garasi Budi ialah mobil Jepang, Mazda 2 All New Skyactiv tahun 2015 senilai Rp 175 juta.

Budi Gunadi sebelumnya menjabat Wakil Menteri BUMN. Kini ia bertugas di Kementerian Kesehatan menggantikan Letnan Jenderal TNI (Purn.) Dr. dr.Terawan AgusPutranto.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi mengumumkan nama-nama menteri baru di kabinetnya. Nama ditetapkan sebagai (Menkes).

“Sekarang Bapak kita berikan tanggung jawab untuk memimpin Kementerian Kesehatan,” kata Jokowi dilihat di Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (22/12/2020).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here