Tuesday, 16 April 2024
HomeBeritaLeicester vs Manchester 2:2, Setan Merah Belum Perkasa

Leicester vs Manchester 2:2, Setan Merah Belum Perkasa

BOGOR DAILY – Setan merah tak sanggup menundukkan Leicester. Setan merah belum perkasa. Pertarungan itu berakhir imbang. Tak ada pemenang dari laga Leicester City vs . Saling berbalas gol, Leicester dan MU harus puas berbagi poin dengan hasil akhir 2-2.

Duel Leicester vs MU pada laga Boxing Day Premier League digelar di King Power Stadium, Sabtu (26/12/2020) malam WIB. Kedua tim bermain imbang 1-1 di paruh pertama.

MU membuka keunggulan lebih dulu lewat gol Rashford pada menit ke-23. Dia memanfaatkan bola operan dari Bruno Fernandes untuk menjebol gawang Leicester.

Tuan rumah mencetak gol balasan pada menit ke-31. Harvey Barnes melepaskan tembakan dari luar kotak penalti untuk menaklukkan David de Gea.

Pada babak kedua, Bruno Fernandes mencetak gol di menit ke-79 untuk mengembalikan keunggulan MU. Namun, Jamie Vardy membalas enam menit kemudian untuk membuat skor jadi sama kuat.

Dengan hasil ini, Leicester City masih menempati peringkat kedua klasemen Liga Inggris dengan 28 poin dari 14 laga. menyusul di bawahnya dengan selisih satu poin.

Sementara itu pertandingan berjalan seru. MU sudah mendapat peluang untuk mencetak gol saat laga baru memasuki menit kedua. Umpan silang Bruno Fernandes dari sisi kanan menemui Marcus Rashford yang berdiri bebas di depan gawang.

Namun, sundulan Rashford belum tepat sasaran. Bola tandukan Rashford masih mengarah ke atas gawang Leicester.

Leicester balas mengancam gawang MU tak lama kemudian. James Justin bergerak di sisi kanan dan mengirimkan umpan ke kotak penalti. Jamie Vardy, yang berada di bawah tekanan bek MU, meneruskannya dengan sepakan tapi bola masih melebar dari gawang.

Anthony Martial melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Upaya Martial kali ini masih bisa diamankan oleh Kasper Schmeichel.

Berawal dari lemparan ke dalam di sisi kiri pertahanan Leicester, Daniel James melakukan tusukan dan mengoper bola. Bola kemudian dibelokkan oleh Bruno Fernandes dan mengarah ke Rashford yang luput dari penjagaan lini belakang Leicester.

Berdiri bebas, Rashford kemudian menaklukkan Schmeichel. Dia melepaskan tembakan dengan kaki kanan yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang Leicester.

Gol! Leicester membalas delapan menit kemudian. Harvey Barnes melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti dan bola tak bisa dijangkau oleh David de Gea.

Peluang untuk MU mengembalikan keunggulannya. MU mendapat tendangan bebas di sisi kiri. Bruno Fernandes menyambut bola tendangan bebas itu dengan sundulan. Namun, bola tandukan Fernandes masih melayang di atas mistar gawang.

Pada menit ke-54, Leicester mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti MU setelah Eric Bailly melakukan handball. Maddison maju sebagai eksekutor, tapi bola tendangannya membentur pagar betis pemain MU.

Schmeichel melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-60. MU menyerang balik setelah Scott McTominay memenangi perebutan bola di lapangan tengah dan mengoper kepada Rashford.

Tinggal menghadapi Schmeichel, Rashford melepaskan tembakan keras dengan kaki kanan. Tapi Schmeichel masih bisa menepis bola.

MU sempat mencetak gol lewat Martial yang menaklukkan Schmeichel dalam situasi satu lawan satu. Namun, gol itu dianulir karena Martial lebih dulu ada dalam posisi offside saat menerima umpan terobosan Fernandes.

Maguire mendapat peluang untuk menjebol gawang Leicester. Berawal dari tendangan bebas di sisi kiri, Maguire menyambut bola dengan sundulan. Namun, bola sundulan Maguire masih melambung di atas gawang.

Gol! Bruno Fernandes mengembalikan keunggulan MU pada menit ke-79. Edinson Cavani, yang belum lama masuk menggantikan Martial, berperan penting dengan mengirim umpan terobosan kepada Fernandes. Gelandang asal Portugal itu kemudian melepaskan tembakan yang mengarah ke pojok bawah gawang Leicester.

Jamie Vardy! Striker Leicester itu membobol gawang De Gea di menit ke-85 untuk membuat skor sama kuat. Vardy yang berada di depan gawang MU dengan tenang menuntaskan umpan Ayoze Perez dari sisi kanan.

Skor 2-2 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan selesai.

Susunan Pemain

Leicester City: Schmeichel, Justin, Fofana, Evans, Castagne, Ndidi, Tielemans, Albrighton (Perez 81′), Maddison, Barnes, Vardy

: De Gea, Bailly, Lindelof (Tuanzebe 66′), Maguire, Shaw, McTominay, Fred, James (Pogba 54′), Fernandes, Rashford, Martial (Cavani 75′)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here