Thursday, 16 May 2024
HomeBeritaLembur Berfaedah ala Kantor Pertanahan Kota Bogor. Bogor Kota Lengkap!

Lembur Berfaedah ala Kantor Pertanahan Kota Bogor. Bogor Kota Lengkap!

BOGOR DAILY – Bila Anda berpikir bahwa long weekend liburan Natal 2020 bisa bepergian on vacation, nah hal tersebut tidak berlaku bagi pimpinan, karyawan dan all team Kantor Pertanahan Kota Bogor yang berada di Jalan Ahmad Yani No 41, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Dalam eksklusif pantauan dan wawancara langsung dengan Bogordaily.net (Jumat, 25/12/2020), Kepala Kantor Pertanahan Kota Bogor, Ibu Erry Juliani Pasoreh SH, M.Si menjelaskan dengan seksama bahwa dengan adanya lembur dikantornya tersebut bukan tidak ada target, justru untuk mencapai target.

“Kamis kemarin, Jumat ini dan Sabtu besok (24-26/12/2020) kita kejar beberapa target pekerjaan penyelesaian akhir tahun, salah satunya adalah program Bogor Kota Lengkap.” Ungkap Erry.

Menurut Erry, Kantor Pertanahan Kota Bogor telah mendaftarkan bidang tanah pada tahun 2018 sebanyak 60.000 bidang, tahun 2019 sebanyak 98.000 bidang dan tahun 2020 semua disajikan dalam Peta Lengkap Bidang Tanah yang ada di Kota Bogor.

“Saat ini hanya tersisa 5 Kelurahan dari total 68 Kelurahan di Kota Bogor. 5 Kelurahan tersebut adalah Kelurahan Kertamaya, Kelurahan Kedung Badak, Kelurahan Batu Tulis, Kelurahan Mulyaharja dan Kelurahan Ranggamekar.” Papar Erry.

Erry menambahkan, kegiatan lembur untuk penyelesaian tentang Bogor Kota Lengkap, didelegasikan serta dipimpin oleh Kepala Seksi Survei dan Pemetaan Kantor Pertanahan Kota Bogor, Yoga Munawar, S.Sit, MT.

Masyarakat secara luas serta warga Kota Bogor perlu mengetahui manfaat dan tujuan capaian Peta Lengkap Bidang Tanah alias program Bogor Kota Lengkap adalah :

1. Pelayanan elektronik yang jauh lebih mudah dan simple.
2. Pemeliharaan data pendaftaran tanah.
3. One map policy.
4. Penataan ruang.
5. Sensus pajak.
6. Pembangunan sistem informasi berbasis bidang tanah.
7. Data sharing dengan instansi terkait yang membutuhkan.
8. Kegiatan pelayanan lainnya.

“Tujuan utama kami yaitu tadi, memberikan kepastian hukum tentang legal standing kaitan kepemilikan tanah yang ada secara menyeluruh di Kota Bogor. In Syaa Allah manfaat ini dapat dirasakan.” Tutup Erry dengan penuh semangat.

(Red-BDN).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here