Saturday, 29 June 2024
HomeBeritaLibur Nataru, Polres Bogor Gelar Swab Antigen Gratis

Libur Nataru, Polres Bogor Gelar Swab Antigen Gratis

BOGORDAILY- Liburan Natal dan Tahun baru lakukan pengecekan dan swab antigen gratis untuk 100 orang di rest area 34, Babakan Madang.

Kapolres Bogor, AKBP Roland Ronaldy menyampaikan alasan pelaksanaan pengecekan dan swab test antigen di rest area KM 34 yaitu untuk target orang-orang yang akan berlibur ke puncak.

“Kami laksanakan disini, KM 64 karena target kita adalah orang-orang yang akan menuju ke arah puncak,” kata Roland.

Dari 100 orang yang diperiksa ada satu orang yang reaktif dan langsung diarahkan untuk melakukan isolasi mandiri.

“Jadi dari beberapa orang yang sudah diperiksa ada satu yang kita dapatkan reaktif atau positif untuk sementara yang bersangkutan kita arahkan langsung isolasi. Ini kebetulan warga Babakan Madang,” ungkapnya.

Warga yang mendapatkan swab antigen gratis ini tidak hanya warga sekitar, bahkan orang luar Bogor pun melakukannya yang akan berlibur ke puncak.

Selain itu, ia meneruskan, siapapun yang akan ke arah ke puncak, wajib membawa bukti hasil test swab antigen 3×24 jam.

Ia juga mengingatkan bahwa tidak akan ada acara apapun dalam perayaan tahun baru di pucak. Oleh karenanya, ia menyarankan bagi pengunjung yang akan berekreasi ke puncak di malam tahun baru, sebaiknya urungkan niatnya dan tetap diam di rumah.

“Dan juga nanti pada saat pelaksanaan tahun baru, tidak ada kegiatan di puncak. Jadi kami himbau tidak usah berangkat ke puncak karena masih suasana pandemi dan kita akan lakukan buka tutup jalan untuk melalui ke puncak,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here