Tuesday, 23 April 2024
HomeBeritaMakan di Sini Pelayannya Pakai Kemben, Netizen: Awas Melorot Mba

Makan di Sini Pelayannya Pakai Kemben, Netizen: Awas Melorot Mba

BOGOR DAILY – Barangkali ini adalah salah satu upaya usaha kuliner berinovasi. Menyajikan makanan oleh para pelayan dengan mengenakan kemben.

Ya, di Jawa Tengah kemben dikenal sebagai salah satu kelengkapan pakaian adat. Kemben digunakan untuk menutup dada wanita.

Baju ini terbuat dari kain yang dililitkan hingga pinggul. Namun saat ini kemben terbuat menjadi bentuk yang gampang digunakan dengan adanya resleting atau kancing di bagian belakang.

Nah, belakangan ini viral sebuah video yang memperlihatkan sebuah restoran atau rumah makan yang menggunakan kemben untuk kostum pelayannya.

Dilihat pada unggahan akun wreda21, Selasa (22/12) di TikTok, pelayan wanita rumah makan itu akan menggunakan kemben saat bekerja melayani pelanggan atau pembeli makanan.

“Ada yang pernah makan di The House of Raminten? Keren loh, mbaknya pake kemben Jawa,” tulisnya pada unggahan tersebut.

Hal tersebut diketahui berada di The House of Raminten, sebuah restoran yang menyajikan hidangan Jawa klasik dengan suasana tradisional yang berada di Yogyakarta.

Kini video tersebut telah ditonton hingga 679 ribu kali di sosial media. Namun video tersebut malah mendapatkan komentar pro dan kontra dari netizen.

“Ini pakaian adat lho. Kenapa kalian hina2 sih? Kalo mbaknya nyaman terus kenapa? Kalian ngomong jangan kebarat2an, tapi baju adat indo dicomplain juga,” kata akun cosaliandoe.

“Hei, Indonesia bukan hanya muslim ya. Kita juga ga tau mereka agamanya apa. Bahkan mereka disini sudah bagus, melestarikan budaya,” tutur akun gumbubble24.

“Lestarikan budaya leluhur. jgn sampai negara tetangga mengakuinya, n akhirx kita ngamuk2 krna, kelalaian kita,” komentar akun menyogembul57.

Ada juga yang iseng mengingatkan. “Awas kembennya melorot mba,” kata seorang netizen saat melihat video itu berceloteh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here