Monday, 17 June 2024
HomeBeritaMengenal Bogor Women's Club', Komunitas Kreatif Pemberdayaan Perempuan

Mengenal Bogor Women’s Club’, Komunitas Kreatif Pemberdayaan Perempuan

BOGOR DAILY – Bogor Women’s Club (BWC) adalah salah satu organisasi pemberdayaan perempuan yang di bentuk sejak tahun 2015, dan saat ini diketuai oleh Hj. Dewi Puspasari SP.

Beranggotakan sekitar 200 perempuan dari usia 17 – 60 tahun tersebar di beberapa kota, dikarenakan anggota pindah ke luar Kota Bogor ataupun anggota yang masih memakai KTP Kota dan Kabupaten Bogor.

“Kegiatan kami sebelum pandemi rutin diadakan oleh 5 divisi yaitu kesehatan, pendidikan, lingkungan hidup, UMKM, dan Sosial ujarnya.

Di saat Pandemi, BWC membuat kelas khusus untuk para perempuan yang ingin mempromosikan produk usahanya, dengan desain brosur yang menarik melalui pembelajaran online desain brosur dengan aplikasi canva.

Di masa pandemi, salah satu kerjasama yang dilakukan oleh BWC dengan komunitas GPW ( Gerakan Pakai Masker) Jakarta di mana BWC dan GPW akan membantu program sosialisasi kepedulian memakai masker di daerah Kota dan Kabupaten Bogor.

“Kami berharap Bogor Women’s Club di masa pandemi tetap bisa berkontribusi, kepada anggota dan mendukung program sosial dan pendidikan di pemkot dan pemkab bogor. Kami berusaha mendukung para perempuan di Kota Bogor untuk cerdas, inspiratif dan percaya diri sehingga dapat sukses dalam keluarga dan masyarakat,” pungkasnya.(Ibnu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here